Sukses

LightGivers dan Gaya Hidup Anak Muda Kekinian

LightGivers, merupakan wadah bagi kaum muda untuk berbagi cerita ataupun konsultasi psikologi.

Liputan6.com, Jakarta LightGivers, merupakan komunitas yang mengemas pengembangan konsultasi psikologi dalam bentuk yang lebih nyaman diterima, seperti tarot, zodiak, palmistry, dan sejenisnya. Komunitas yang berdiri sejak 1 Juni 2013 ini memposisikan dirinya sebagai tempat curhat dan konsultasi bagi anak muda.

Melalui media Line, Twitter, Facebook, Ask.fm, para tarot reader LightGivers menangani konsultasi ataupun curhat melalu media sosial. Biasanya yang curhat di media sosial ialah anak muda dan kebanyakan adalah perempuan.

Ditemui di daerah Jakarta Selatan, Audifax, founder dan head coordinator LightGivers, berbicara mengenai Komunitas LightGivers, sebagai berikut:

Apa yang membuat tarot itu menarik untuk diketahui orang lain?

Banyak orang yang menganggap bahwa tarot itu unik, menarik dan ajaib untuk diketahui. Setiap orang memiliki permasalahan dan susah untuk berkonsultasi dengan psikolog. Namun, ada juga yang ingin mencoba menjawab permasalahannya dengan menggunakan kartu tarot, orang dapat berkonsultasi dengan nyaman.

Aktivitas Membaca Kartu Tarot. Foto: Istimewa

Apa tujuan LightGivers ini didirikan?

Tujuan kami membuat LightGivers ini untuk memberikan ruang bagi anak muda untuk curhat, berbagi, ataupun konsultasi psikologi dengan cara tarot ini, agar mereka tidak merasa terbebani saat ingin bercerita tentang permasalahannya.

Siapa yang mencetuskan ide awal untuk membuat komunitas tarot ini?

Awalnya yang mempunyai ide membuat LightGivers ini saya dan Nanisha Effendy.

Bagaimana cara bergabung di komunitas LightGivers ini?

Jadi LightGivers ini adalah komunitas yang tertutup. Karena LightGivers merupakan ruang untuk berbagai dan curhat serta mereka pun mempercayakan kami untuk menjaga rahasianya. Jadi kami melakukan seleksi bagi yang ingin bergabung dengan LightGivers ini.

Kalau kami sifatnya terbuka, takut ada kinerja tim kami yang kurang bagus, dalam cara pembacaannya kasar, modus, ataupun bisa melakukan tindakan kriminal. Sehingga bagi yang ingin menjadi bagian dari tarot reader LightGivers harus melewati tahap seleksi terlebih dahulu.

Komunitas LightGivers berbagi informasi tentang tarot, zodiak, palmistry, dan sejenisnya dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: 10 Kejadian Kebetulan di Dunia yang Super Aneh & Bikin Merinding. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

 

Penulis

Feny Sasmitha - Politeknik Negeri Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.