Sukses

Bermodal Tutorial dan Buku, Pria Ethiopia Bikin Pesawat Sendiri

Asmelash Zerefu membuat pesawat terbang sendiri hanya bermodalkan buku-buku penerbangan dan video tutorial YouTube.

Liputan6.com, Ethiopia - Semuanya tidak ada yang tak mungkin ketika kamu mau terus belajar, berlatih dan pantang menyerah. Hal itu dibuktikan oleh pria asal Ethiopia yang membuat pesawat terbang sendiri hanya bermodalkan buku-buku penerbangan dan video tutorial YouTube.

Pria ini bernama Asmelash Zerefu mempunyai mimpi untuk menerbangkan pesawat pada saat dia kecil.

Mulanya, Asmelash ditolak Akademi Penerbangan Ethiopian Airlines dan Petugas Kesehatan Masyarakat untuk mempelajari cara membangun pesawatnya sendiri. Dia mengakui bahwa ini adalah tantangan yang berat. Tapi dia telah berhasil mencapai apa yang belum terpikirkan yaitu membangun pesawat pertama di Ethiopia dengan tangannya sendiri dari awal.

Dilansir Odditycentral, Asmelash mengatakan bahwa pesawatnya diberi nama "K-570A." Menurutnya, huruf "K" berasal dari inisial nama ibunya, Kiros. Kemudian, angka "570" menunjukkan berapa hari dia menyelesaikan pesawatnya dan huruf "A" berasal dari "Aircraft."

Asmelash menunjukkan obsesinya terhadap penerbangan di media sosial. Dia mengunggah gambar-gambar dari beberapa percobaan dan kegagalan yang dia perbuat. Di samping itu, dia juga menunjukkan rasa hormatnya pada idolanya, yaitu Wright bersaudara.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.