Sukses

Inilah Juara Kompetisi INDONESIA GO Bersama PERTAMINA

Dari ratusan karya yang masuk, baik berupa artikel, foto dan video telah di seleksi dan dilakukan penjurian untuk memiliki karya terbaik.

Liputan6.com, Jakarta Untuk menyebarkan semangat citizen journalism kepada masyarakat luas serta memperkenalkan Forum Liputan6 dan komunitas Campus Citizen Journalist, Redaksi Liputan 6 com bekerjasama dengan PT. Pertamina mengadakan Kompetisi Jurnalis Warga Indonesia Go Pertamina yang di adakan sejak Agustus hingga November 2016.

Banyak hal positif di sekitar masyarakat yang belum tersentuh oleh media, karenanya dibutuhkan peran serta masyarakat luas untuk aktif menjadi jurnalis warga bagi daerah maupun komunitasnya. Melalui program Community Development Liputan6.com kami memberikan wadah berbagi informasi dalam bentuk Forum Liputan6 dan Citizen6 maupun pelatihan tentang citizen journalism maupun mobile journalism untuk generasi muda Indonesia.

Dari ratusan karya yang masuk, baik berupa artikel, foto dan video telah di seleksi dan dilakukan penjurian untuk memiliki karya terbaik. Inilah Juara Kompetisi Jurnalis Warga Indonesia Go Pertamina 2016 :

Karya Artikel Jurnalis Warga Terbaik :

1. Para Pelopor Sosial dari Sukabumi Utara – Usman Islamy, Tangerang Selatan.

2. Semangat Anak Pedalaman Indonesia Untuk Sekolah – Kevin Bentanio, Denpasar.

3. Seuntai Pesan Dari Petugas Kebersihan – Zaini Imadudin, Jakarta.

4. Favorit : Berawal dari Sepiring Sorgum – Juno, Jakarta.

Karya Video Jurnalis Warga Terbaik ;

1. Kancing Difabel, Sederhana Tapi Bermanfaat – Is Ariyanto, Serengan Solo.

2. Sedekah Untuk Pak Becak – Awhan Satriyo, Sukoharjo Solo.

3. Museum Batik, Rumah Batik Nusantara Yang Diakui Dunia – Aria Aji Kusuma, Jakarta.

4. Favorit : Pak Suyudi Sosok Veteran RI – Dudi Iskandar, Jakarta

Karya Socmed ( Instagram ) Jurnalis Warga Terbaik :

1. Kita Bisa, Kelompok Kreativitas Difabel – Aceng Sofian, Bandung.

2. Bakar Tongkang – Henry Sudarman, Bekasi.

3. Air Terjun Alas Kandung – Nilna Amalia Hasna, Malang Jatim.

4. Favorit : Indahnya Plaosan Menyerupai Candi Bagan Myanmar – Fajar Aji Nidyamukti, Jogja.

SELAMAT UNTUK PARA JUARA dan terus berkarya untuk para jurnalis warga yang belum berkesempatan menjadi juara. Pemenang akan dihubungi oleh panitia dan proses pengambilan hadiah tidak dipungut biaya apapun. Pengambilan hadiah membutuhkan proses 1-2 bulan dari kelengkapan data.

Penulis :

Tim Komunitas Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan komunitas kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini