Sukses

Demo Aksi Damai Jadi Bahasan Populer di Media Sosial

Demo 2 Desember yang dilakukan di Monumen Nasional, Jumat, 2 Desember 2016 ini diikuti ratusan ribu umat Islam.

Liputan6.com, Jakarta Aksi demo damai yang dilakukan di Jakarta, pada Jumat, 2 Desember 2016 ini diikuti ratusan ribu umat Islam. Mereka datang dari berbagai kota di sekitar Jakarta. Ada yang datang dari Sumatera Barat, Riau, Ciamis dan kota-kota lain di Indonesia.

Para peserta yang mengenakan baju warna putih ini sejak pagi bergerak menuju satu titik, Monumen Nasional (Monas). Di tempat inilah rencananya mereka akan menggelar salat Jumat.

Topik mengenai demo ini menjadi bahasan netizen, khususnya para Tweeple. Dengan memakai tanda pagar #SuperDamai 212 netizen6 terus mengomentari dan mengunggah hal-hal yang berhubungan dengan demo akbar ini.

Aksi damai demo 2 Desember ini adalah kelanjutan dari aksi sebelumnya yang dilakukan pada 4 November 2016.

Pantauan Liputan6.com, via Tweetreach tanda pagar #AksiDamai212 sampai pukul 12.00 WIB ini telah menjangkau sebanyak 3.547.131 akun. Di linimasa, netizen saling berbagi informasi seputar aksi melalui foto-foto, video, maupun teks.

Informasi yang mereka bagi pun beragam, mulai dari peserta aksi yang unik juga suasana Monas yang memutih ketika dilihat dari atas.

Cuitan para netizen dengan tanda pagar #SuperDamai212 menjadi trending topic. Beberapa tanda pagar yang berhubungan dengan aksi demo super damai ini adalah #KitaBisaDamai, #SholatJumat #SholatdiMonas, dan #JakartaDamai212.

Rencananya aksi damai 2 Desember ini akan berakhir pukul 14.00 WIB.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.