Sukses

Momen Menarik Aksi Damai 2 Desember dari Warga

Ada pemandangan yang menarik dalam aksi damai 2 Desember yang berlangsung di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Selalu ada pemandangan yang menarik dalam aksi demo, seperti aksi damai 2 Desember yang saat ini tengah berlangsung di kawasan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Sejak pagi ratusan ribu masyarakat berseragam putih dari bermacam-macam daerah telah memadati berbagai ruas jalan untuk berkumpul di satu titik, Monas.

Ternyata, tak hanya para pria dewasa yang mengikuti aksi damai yang berlangsung pada Jumat (2/12/2016). Nyatanya para ibu-ibu, remaja, anak-anak dan para penyandang difabel juga berpartisipasi dalam aksi 2 Desember tersebut.

Para ibu-ibu muda bahkan tak sungkan mengajak buah hati mereka yang masih balita dalam aksi damai 2 Desember tersebut. 

Uniknya, mereka tak hanya mengikuti rangkaian acara berdoa atau pun shalat Jumat bersama. Segelintir warga bahkan sukarela membagikan makanan, minuman, sajadah, handuk secara gratis kepada para massa yang datang. 

Para pedagang kuliner kaki lima juga terlihat membagikan dagangan mereka secara cuma-cuma kepada massa yang telah memadati kawasan Monas tersebut.

Berikut ini beberapa momen menarik yang dihimpun tim Citizen6 Liputan6.com selama aksi damai 2 Desember yang diunggah publik dalam akun jejaring sosial mereka:

Aksi Damai 2 Desember dari Warga

Aksi Damai 2 Desember dari Warga

Aksi Damai 2 Desember dari Warga

Aksi Damai 2 Desember dari Warga

Aksi Damai 2 Desember dari Warga

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini