Sukses

Netizen Puji Jokowi di Aksi Damai 2 Desember

Liputan6.com, Jakarta - Massa yang hadir dalam aksi damai 2 Desember dikejutkan dengan munculnya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang ikut melaksanakan salat Jumat bersama di kawasan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Ternyata kedatangan Jokowi bersama rombongan tak hanya membuat peserta aksi damai 2 Desember terkejut. Nyatanya, para pengguna jejaring sosial juga tak menyangka jika Jokowi mempunyai nyali besar untuk datang ke aksi demo 212 tersebut.

Pantauan tim Citizen6 Liputan6.com dalam jejaring sosial Twitter, Jumat (2//12/2016), terlihat sejak kedatangan Jokowi di Monas, mereka mulai membanjiri lini masa dengan berbagai cuitan.

 

 

 

 

 

Banyak dari netizen tak menyangka jika Jokowi akan hadir di tengah-tengah kerumunan massa dari berbagai daerah tersebut. Ada pula yang salut dengan keputusannya yang ingin berdoa dan salat Jumat bersama peserta aksi damai 2 Desember.

Saking banyaknya cuitan pujian untuk Jokowi. perbincangan tersebut pun menjadi topik yang paling ramai dibahas netizen. Bahkan, kata kunci Jokowi berada di jajaran trending topic teratas Twitter.

 

 

 

 

 

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menjelaskan, jika keputusan Jokowi untuk salat berjemaah bersama jutaan umat Islam di Monas memang mendadak. Keputusan itu diambil jelang salat bersama peserta aksi damai 2 Desember dilaksanakan.

"Putusan itu mendekati saat azan salat Jumat tadi. Jadi memang tenggang waktunya sangat singkat sekali," kata Lukman di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

 

 

Jokowi, menurut Lukman, menilai doa yang mulia ini patut diapresiasi. Sehingga tidak ada alasan Jokowi untuk tidak hadir di tengah masyarakat meski hanya untuk salat Jumat berjemaah.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6