Sukses

Haru, Warga Selamatkan Anjing Malang Tercebur dalam Aspal Panas

Seekor anak anjing yang jatuh ke aspal panas hanya bisa berbaring di jalanan menunggu ajalnya datang.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor anak anjing yang jatuh ke aspal panas hanya bisa berbaring di jalanan menunggu ajalnya datang. Tubuhnya lumpuh tak bisa bergerak dari kepala hingga kaki akibat aspal yang mengeras.

Beberapa orang melewati anjing malang itu, tapi karena tertutupi tar membuatnya tak dikenali dan diabaikan. Untunglah, ada seorang baik hati yang mendengar suara lirih meminta pertolongan dari mulut anjing itu.

Pria itu segera menghubungi India Aid Animal Unlimited untuk meminta bantuan. Saat tim penyelamat hewan tiba di tempat kejadian, mereka terkejut melihat kondisi si anjing yang begitu memilukan.

"Kita bisa melihat matanya berputar-putar panik, tapi sebaliknya ia tak bisa bergerak ataupun membuka mulut," ujar juru bicara penyelamatan hewan, Claire Abrams pada BBC seperti dikutip dari Boredpanda, Sabtu (03/12/2016).

- 

Dengan kerja keras dan dedikasi, setelah menggosok anjing itu dengna minyak sayur selama tiga jam, tar yang menutupi tubuhnya dibersihkan. Semua orang bahagia melihat anak anjing yang terlihat senang diselamatkan dari tumpukan tar.

"Kami menunggunya sampai benar-benar pulih sambil memberi minum dan makan. Setelah itu kami melepasnya kembali," tutup Claire.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.