Sukses

Dukun di Afrika Mengirim Ribuan Lebah untuk Cari Motor Hilang

Segerombolan lebah menempel di sebuah sepeda motor di area Kikima, Mbooni Sub County, Kenya. Gerombolan lebah itu dipercaya sebagai utusan d

Liputan6.com, Jakarta Percaya atau tidak, pada kenyataannya ilmu sihir telah ada dan tersebar di seluruh penjuru dunia. Benua Afrika dikenal menjadi tempat bertenggernya sihir-sihir terhebat di dunia. Salah satu yang paling terkenal adalah voodoo.

Di beberapa negara di Afrika bahkan menjadikan sihir sebagai bagian dari kehidupan. Untuk menyelesaikan masalah, tak jarang orang-orang di sana mengandalkan seorang dukun. Seperti kasus pencurian yang dilaporkan buzznigeria berikut.

Segerombolan lebah menempel di sebuah sepeda motor di area Kikima, Mbooni Sub County, Kenya. Gerombolan lebah itu dipercaya sebagai utusan dukun untuk mencari sepeda motor yang hilang.

"Seorang pemuda yang kehilangan motornya telah datang ke dukun dan meminta bantuan," tulis media itu.

Saksi mata mengatakan, ribuan lebah itu menyerbu Pasar Kikima pada Senin sore dan terbagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok merubuti sepeda motor dan sekelompok yang lain mengejar seorang pria yang diduga pencuri.

"Lebah tampak mengerubuti bagian depan motor meliputi, stang, dashboard dan tangki bensin," ujarnya.

Sekitar satu jam setelah seorang laki-laki datang dan mengaku pemilik motor itu tiba, lebah-lebah itu menyingkir. Si pemilik mengaku kehilangan motornya sejak tiga hari yang lalu.

Akan tetapi insiden itu dibantah oleh Asisten Kepala Polisi, Patrick Mwanzia. Menurutnya hal itu murni terjadi karena faktor alam dan kebetulan bukan karena sihir. Terkait kasus pencurian, pihaknya memang mendapatkan laporan kehilangan motor.

Sementara warga sekitar memercayai lebah-lebah itu dikirim seorang dukun untuk menangkap pelaku pencurian. Apalagi beberapa hari sebelumnya, di wilayah yang sama, warga dikejutkan seorang pemuda yang mengaku kemaluannya bergeser setelah tidur dengan istri orang lain.

Pemuda itu meminta pengampunan kepada suami dari wanita itu yang dipercaya telah menggunakan kekuatan sihir dan memindah kemaluannya di lutut. Bagaimana menurutmu?

(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini