Sukses

Serunya Bernostalgia dengan Lagu 90-an Bersama Lala Karmela

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki bulan terakhir di 2016, Galeri Indonesia Kaya mempersembahkan beragam kegiatan yang bertema musik, mulai dari group GAC, violis Hendry Lamiri, seniman Jodhi Yudono, Ubiet, Maesa dan Resital Kolaborasi Lagu Indonesia Timur oleh Maessa dan Drei Tochter, hingga Lala Karmela. Lala Karmela yang dikenal dengan suaranya yang indah dan kiprahnya di dunia peran, menghibur penikmat seni dalam pertunjukan bertajuk 90’an Bareng Lala Karmela.

Dalam pertunjukan berdurasi 60 menit, Lala membawa hadirin yang hadir untuk mengenang lagu-lagu yang menjadi hits di tahun 90-an dengan gaya Lala yang khas. Dibuka dengan lagu Dunia Belum Berakhir , Lala yang sore ini tampil dengan setelan casual ini langsung membius penikmat seni yang telah menantikannya.

Lagu-lagu 90an, seperti Dan, Cuma Khayalan, Jangan Kau Henti, Salahkah Aku, Nirwana, Karena Ku Tahu Engkau Begitu, Dunia Belum Berakhir, Salah, Dan Senyumlah, Kamu Harus Pulang dinyanyikan Lala dengan iringan gitar yang kerap menemani dalam setiap penampilannya.

“Saya langsung excited ketika tahu tema yang mau saya bawakan itu lagu-lagu Indonesia tahun 90-an. Buat saya, musik tahun 90-an itu lebih ekspresif dari segi irama, lirik, lebih berwarna, lebih bernuansa, dan berjiwa,” ujar Lala Karmela.

Penyanyi berdarah Indonesia–Filipina ini juga menyatakan kekagumannya atas keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia.

“Selain alamnya yang memang dikenal sangat indah, Indonesia juga memiliki keragaman budaya yang indah dan tidak ditemukan di negara lain. Setiap daerah memiliki keunikan budaya yang semakin memperkaya Indonesia, mulai dari makanannya yang enak, kain tradisional hingga keragaman musik di berbagai daerah. Hal ini yang tidak saya temukan ketika saya berada di luar negeri dan membuat saya rindu akan tanah kelahiran saya ini,” tambahnya.

Lala Karmela telah sukses merilis album keempatnya yang diberi judul Solina pada April 2016 yang lalu. Selain itu, wanita kelahiran 1895 ini juga memiliki kemampuan dalam dunia seni peran. Ia menjadi nomine Indonesian Movie Actor Awards (IMAA) 2016 setelah menjadi aktris utama film Ngenest.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Rifan Kalbuadi, Ciptakan Musik dengan Gaya Ed Sheeran
Artikel Selanjutnya
Gazpar Araja, Jadikan Sasando dan Wanita Inspirasi dalam Bermusik