Sukses

Yang Unik dari Aksi Damai 212 di Jakarta

Aksi damai berlangsung dengan tertib, tapi cuaca pada hari itu tak bersahabat.

Liputan6.com, Jakarta Aksi damai yang berlangsung beberapa hari yang lalu masih dalam ingatan. Aksi itu berlangsung damai, tidak seperti aksi sebelumnya. Jumlah peserta makin banyak. Selain itu, cuaca pada hari itu tak bersahabat. Langit Jakarta terlihat mendung. Bahkan sesekali turun hujan ringan, tapi tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk berpartisipasi.

Berbagai kalangan masyarakat hingga ormas bersatu, berbondong-bondong dari berbagai daerah datang dan memenuhi wilayah Monas hari ini. Mereka berdoa, berselawat, serta bertakbir untuk menyerukan keadilan.

Dengan relawan hingga ratusan ribu orang seperti itu, kondisi tetap terkendali. Aksi damai berlangsung dengan tertib. Bahkan, ada hal unik terjadi ketika masyarakat yang menyerukan aksi damai dengan sangat tertib itu mengkondisikan mereka agar tidak  menginjak-injak rumput di kawasan Monas.

Dari pantauan foto dari berbagai media sosial, terlihat masyarakat mengosongkan area rumput di Monas. Ini mencerminkan bahwa umat Islam mencintai keindahan, kerapihan, dan ketertiban. Selain itu, kebersihan sangat diajaga sekali dalam aksi kali ini.

 

Penulis :

Aria Aji Kusuma

Komunitas Campus CJ

Instagram :

Aria Aji Kusuma

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini