Sukses

Unik, Masker dari Sepatu Dihargai Puluhan Juta Rupiah

Perancang Tiongkok, Zhijun Wang, membuat berbagai masker unik dari bekas sepatu. Masker unik ini dijual ratusan juta dan menjadi rebutan.

Liputan6.com, Jakarta Polusi udara di Tiongkok ternyata menciptakan berbagai peluang usaha. Setelah sebelumnya, pedagang di Tiongkok menjual udara dalam kaleng kini perancang Tiongkok membuat masker udara penangkal polusi dari sepatu mahal yang dibongkar pasang sebagai upaya mengatasi pencemaran udara di negaranya.

Rancangan masker anti polusi ini merupkana sebuah terobosan baru. Sebagian besar warga Tiongkok mengenakan masker akibat pencemaran udara yang parah, namun kendati demikian tidak banyak pilihan masker modis.

Dilansir dari laman Antara, Zhijun Wang perancang busana yang berdomisili di Beijing pertama kali bereksperimen dengan sepatu yang dibongkar pasang pada 2014 ketika mantan pelari maraton itu menyadari bahwa udara tidak bersih.

Hasilnya, dia menantang diri sendiri untuk menciptakan masker yang fungsional namun tetap bergaya. Kreasi pertamanya dibuat dari kombinasi jaket Nike dengan sepatu Nike Flyknit, namun masker berikutnya benar-benar dibuat secara ekslusif dari sneaker.

Sejak saat itu, dia telah membuat sekitar 20 masker unik dari sepatu langka yang dilengkapi dengan filter 3M. Yang paling banyak menuai pujian adalah masker yang dibuat dari bagian atas Yeezy berwarna jingga dan abu-abu dengan merek SPLY 350 yang terpampang jelas di kedua sisi. Masker edisi khusus ini menarik tawaran hingga 5.000 dolar AS atau 66.927.500 Rupiah.

Simak kelanjutan artikel degan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Tujuh Tahun Menikah, Si Suami Ceraikan Istri Gara-gara Bau Kaki. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.