Sukses

5 Cara Sukses Menjadi Beauty Vlogger

Menjadi seorang beauty vlogger itu menyenangkan jika dianggap sebagai hobby.

Liputan6.com, Jakarta Di era sekarang, banyak banget orang yang terkenal melalui media sosial misalnya di Instagram, Snapchat, Youtube atau yang lainnya. Biasanya mereka terkenal gara-gara cantik/tampan, sensasional atau memiliki sesuatu yang berbeda.

Salah satunya adalah beauty vlogger. Beauty vlogger, sebuah aktivitas yang merekam tentang dunia kecantikan. Misalnya tutorial makeup, cara mencegah jerawat, cara membuat masker alami, dan lain-lain.

Jika kamu tertarik menjadi beauty vlogger tapi takut gagal, takut garing dan takut viewersnya sedikit, yuk simak cara berikut ini:

1. Paham dunia kecantikan.

Jangan sampai kamu memberi tips yang salah, apalagi bisa membahayakan viewers kamu. Misalnya kamu menyuruh viewers kamu menggunakan soda kue untuk menghilangkan komedo. Coba di dalami lagi ilmunya karena soda kue itu mengandung bahan-bahan kimia loh, bisa jadi ada bahan kimia yang berbahaya untuk kulit.

2. Be yourself

Tetap jadi diri sendiri yang tampil apa adanya di depan kamera. Jangan sampai kamu meniru gaya orang lain karena bisa terlihat tidak natural. Seperti beauty vlogger yang bernama Farah Dhukai, dia selalu tampil apa adanya dan tidak malu sedikit pun saat menunjukkan ketiaknya.

3. Mempunyai ciri khas

Buatlah ciri khas yang melekat pada diri kamu atau pada video kamu. Mengapa demikian? Agar viewers kamu bisa mengingat kamu selalu. Misalnya, beauty vlogger Nanda Arsyinta disenangi para viewers karena tampi limut, colorfull dan menarik.

4. Menggunakan kamera dan applikasi edit.

Penting banget menggunakan kamera yang high quality agar terhindar dari gambar yang pecah, buram dan gelap. Jangan lupa edit video kamu dengan efek-efek yang bagus, simple dan tidak alay(berlebihan). Kamu juga bisa menambahkan efek suara, teks di dalam video dan lain-lain.

5. Jangan mengandalkan satu media sosial.

Nah, jika videomu sudah selesai, jangan mengandalkan satu media sosial saja. Kamu bisa share kebanyak media sosial, atau mungkin ke seluruh media sosial yang ada agar viewers kamu banyak. Dengan begitu, kamu bisa menjadi beauty vlogger yang terkenal. Menjadi seorang beauty vlogger itu menyenangkan jika dianggap sebagai hobby. Selain itu bisa menebarkan banyak ilmu dan manfaat kepada viewers kamu. Dan yang lebih asyik lagi, kamu bisa saja dibayar oleh beberapa pihak untuk mempromosikan suatu produk kecantikan. Dengan begitu, bisa dibilang bahwa beauty vlogger adalah hobby yang dibayar.

Selengkapnya klik di artikel dibawah ini :

http://m.forum.liputan6.com/t/cara-sukses-menjadi-beauty-vlogger/76827

Penulis:

Ade Rachma Unzilla

Instagram :

Ade Rachma Unzilla

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.