Sukses

Menakjubkan, Penampakan Sinyal Wi-Fi Ketika Difoto

Lalu perenahkah terlintas ingin melihat seperti apa wujud-wujud sinyal itu? Sedangkan sinyal-sinyal itu memang tak kasat mata.

Liputan6.com, Jakarta Zaman sekarang, istilah Wi-Fi bukan lagi hal yang asing. Sebagaimana radio dan televisi, Wi-Fi merupakan serangkaian bentuk energi yang ditransmisikan dalam bentuk gelombang.

Lalu perenahkah terlintas ingin melihat seperti apa wujud-wujud sinyal itu? Sedangkan sinyal-sinyal itu memang tak kasat mata.

Penampakan sinyal Wi-Fi

Tetapi sekumpulan fotografer asal Newcastle University berhasil menangkap gambar dari sinyal Wi-Fi yang bertebaran di ruang publik. Tim fotografer itu menggunakan kamera biasa dengan teknik long exposure ditambah perangkat sensor RSSI untuk menangkap sinyal Wi-Fi.

Penampakan sinyal Wi-Fi

Karya itu dimaksutkan untuk merajut sinyal Wi-Fi ke dalam visualisasi yang menggambarkan ukuran, bentuk, dan warna sinya Wi-Fi seandainya terlihat oleh mata.

Dari hasil jepretan mereka, tampak sinyal Wi-Fi memilki dua warna, biru dan merah. Warna itu menyiratkan sinyal yang kuat jika berwarna merah dan sinyal lemah ketika berwarna biru.

Penampakan sinyal Wi-Fi

Uniknya jika Anda sedang mengakses internet dan menggunakan Wi-Fi, sinyal-sinyal itu tampak berkerumun di sekeliling Anda. Penampakan yang indah bukan?

Kendati demikian, pertanyaan mengenai bahaya dari sinyal wifi masih belum terjawab. Beberapa pihak berpendapat adanya bahaya radiasi yang terpancar dari sinyal wifi bukan hanya berdampak pada manusia, tapi juga mahkluk hidup lain seperti hewan dan tumbuhan.


(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini