Sukses

Demi Bahagiakan Putrinya, Nenek 48 Tahun Lahirkan Cucunya Sendiri

Seorang nenek 48 tahun telah melahirkan cucunya sendiri. Hal ini dikarenakan anaknya tak mampu hamil karena bermasalah dengan rahimnya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang nenek 48 tahun telah melahirkan cucunya sendiri. Hal ini dikarenakan anaknya tak mampu hamil karena bermasalah dengan rahimnya.

Megan Baker (48) memutuskan mengandung bayi laki-laki putrinya sendiri. Keputusan besar itu ia lakukan karena putrinya, Maddie Coleman, tak akan mampu memiliki anak karena didiagnosis dengan Mayer-Rokitansky-Kuster-Hauser, yakni suatu kondisi yang menyebabkan uterus tidak berkembang.

Kondisi ini dialami Maddie pada usia 14 tahun. Sembilan tahun kemudian, ovarium kanannya mesti diangkat karena kondisi yang sama. Hal ini memupus sepenuhnya keinginan Maddie untuk memiliki anak.

Namun sang ibu, Megan, memutuskan tak tinggal diam dan membantu putri kesayangannya itu. Pada bulan Februari 2016, dokter menanam sel telur dalam rahim Megan setelah dibuahi terlebih dahulu oleh menantunya.

Program bayi tabung ini ternyata berjalan sukses. Satu bulan kemudian, Megan memberi kabar bahwa ia mengandung anak dari putrinya sendiri.

"Aku menangis. Aku sangat bersyukur, aku tak bisa berkata apa-apa," ujar Megan seperti dikutip dari Inside Edition, Selasa (06/12/2016).

Sementara Maddie sendiri merasa begitu emosional. Ia sangat senang bisa memiliki anak meski secara biologis.

"Ibu adalah teman terbaik saya. Saya tidak bisa membayangkan orang lain yang melakukan ini untuk kita," tutur Maddie.

Megan menjaga bayi yang dikandung dengan baik. Bahkan, persalinan pun berjalan lancar. Anak Maddie yang juga cucu Megan, lahir pada Oktober lalu dengan kondisi sehat.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini