Sukses

Polisi Teladan, Beri Sepatu Baru pada Tunawisma Jadi Tontonan

Seoarang polisi menjadi perhatian warga setempat karena memberikan sepatu baru untuk seorang tunawisma tua dan dia langsung memakaikannya.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Keberadaan tunawisma memang sering kita lihat di setiap jalan yang kita lalui. Tunawisma adalah masalah yang berkembang di masyarakat, bahkan warga pengangguran yang berkeliaran di jalan untuk mencari makan itu meningkat secara drastis setiap harinya.

Sayangnya, banyak warga yang menganggap jika tunawisma sebagai masalah. Alih-alih menjangkau tangan mereka untuk membantu orang-orang malang tersebut, banyak warga malah menghindari mereka hingga melaporkan ke polisi karena telah mengganggu.

Baru-baru ini seorang warga menghubungi polisi untuk melaporkan keberadaan tunawisma di sebuah trotoar dekat stasiun di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat. Orang yang melaporkan tidak bisa mentolerir keberadaan gelandangan tersebut, padahal pria tunawisma itu hanya duduk di sudut trotoar untuk menjaga tubuhnya tetap hangat di cuaca dingin.

Dilansir Viral4real, Rabu (7/12/2016), seorang polisi yang menanggapi panggilan segera mendatangi tunawisma itu. Ketika tiba di lokasi, polisi Mark Valezuela melihat seorang tunawisma tua yang bertelanjang kaki di tengah cuaca dingin.

Mark menyadari jika kaki pria tua itu kebal dan berdarah karena telah berjalan-jalan tanpa alas kaki. Alih-alih membawanya ke kantor polisi, Mark malah memberi kakek itu sepatu baru. Dia bahkan langsung memakaikan sepatu itu kepada sang kakek.

Aksi Mark memakaikan sepatu untuk kakek tunawisma itu kontan menarik perhatian warga setempat. Dia bahkan menjadi tontonan warga. Beberapa dari warga bahkan mengabadikannya dalam sebuah video karena mereka salut dengan aksi baik sang polisi.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.