Sukses

Ditolak Induk Sendiri, Bayi Harimau Putih Diasuh Anjing Jantan

Seekor anjing jantan mengasuh bayi harimau yang ditolak oleh induknya sendiri. Bagaimana kisahnya?

Liputan6.com, Jakarta - Seekor anjing dan pawangnya telah mengadopsi anak bayi harimau yang ditolak oleh induk mereka. Anjing jantan bernama Leon ini merupakan milik Jeannete Waurns, seorang penjaga kebun binatang di Stukenbrock Safari Park, Jerman.

Bayi-bayi harimau bengal putih bernama Peach dan Pearl ditolak oleh induk mereka segera setelah dilahirkan. Entah apa sebabnya, induk kedua harimau mungil itu berusaha menyerang mereka.

Melihat hal tersebut, Jean pun memutuskan merawat mereka bersama anjing kesayangannya. Menurut Jean, Leon cepat mengadopsi peran ibu pengganti kedua harimau itu. Ia mendidik dan menghibur keduanya seperti anak sendiri

"Sekarang mereka harimau kecil yang sehat, suka dipeluk, dan sangat aktif," ujar Jean seperti dikutip dari AOL, Rabu (07/12/2016).

Walau demikian, Jean tidak berencana untuk memelihara harimau-harimau menggemaskan itu setelah mereka dapat menjaga diri. Bagaimanapun bagi Jean, keduanya bukanlah hewan peliharaan tapi predator.

Ini bukan pertama kalinya anjing jantan itu dijuluki induk pengganti. Leon yang tinggal bersama Jean tak jauh dari kebun binatang juga secara rutin mengurus kebun binatang, menjaga bayi hewan lainnya.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini