Sukses

Rini Yunitia, Cewek Berhijab Penyuka Reptil

Memelihara hewan yang bukan tipe hewan rumahan bagi banyak orang mungkin menakutkan dan susah, tapi hal ini tidak berlaku bagi Rini Yunitia.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki dan memelihara hewan peliharaan sudah lumrah dilakukan banyak orang. Mulai dari kucing, anjing, kelinci, burung yang merupakan hewan rumahan yang jinak dan gampang untuk diurus.

Tapi bagaimana jika hewan peliharaannya merupakan hewan yang tidak biasa, buas dan berjenis reptil ?. Memelihara hewan yang bukan tipe hewan rumahan bagi banyak orang mungkin menakutkan dan susah, tapi hal ini tidak berlaku bagi Rini Yunitia.

Wanita lulusan Uhamka ini sedari kecil sudah senang dan terbiasa dengan hewan-hewan reptil. Sejak kelas 3 SD ia sudah langsung suka dengan Ular yang bagi kebanyakan orang pasti akan menghindar bila berjumpa dengan hewan ini.

Wanita yang disapa Tia ini pun pernah digigit hewan peliharaannya sendiri, dan hal ini tak membuatnya menjadi trauma dan takut. "Gak pernah ada kepikiran seperti itu sih, Aku juga pernah digigit ularku sendiri, tapi gak kapok dan gak takut kok" ucap wanita penyuka bubur ayam ini.

Hewan-hewan yang dipelihara Wanita berjilbab ini pun banyak, mulai dari burung, kucing, hamster, kelinci dan sugar Gglider. Untuk jenis reptil, Tia memelihara gecko (sejenis Kadal), ular, dan kura-kura.

Baginya hewan-hewan reptil tersebut juga jinak dan tidak buas jika kita memperlakukannya dengan baik."Gak semua reptil itu berbisa, liar, buas. Reptil yang aku pelihara contohnya Ular jenis Ball Python, ular ini tidak berbisa, thats why ya pasti gak takut".

Awalnya enyuka warna hijau ini memelihara hewan reptil sejak di bangku kuliah, karena merasa sudah mandiri dan mampu untuk memelihara dan mengurus sendiri hewan peliharaannya. 

"Baru berani pelihara pas kuliah, karena belinya pakai uang sendiri dan merasa udah dewasa jadi bisa ngurusnya" kenang Tia sembari tertawa lepas.

Selengkapnya klik di artikel dibawah ini :

http://m.forum.liputan6.com/t/cewek-berhijab-penyuka-reptil/67971?u=herysuhendra

Penulis :

Hery Suhendra

Sahabat Liputan6.com


Instagram :

Hery Suhendra


Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.