Sukses

Pohon Natal Cantik Buatan Sendiri, Indah dan Murah

Pohon natal bisa dibuat dengan sederhana salah satunya dengan bahan unik yakni tutup botol anggur.

Liputan6.com, Jakarta Jelang perayaan natal pasti banyak keunikan-keunikan untuk memeriahkan hari kelahiran Yesus Kristus itu. Salah satunya adalah pohon natal yang sengaja dihias untuk menambah suasana agar lebih meriah.

Dilansir dari "doit yourself", ternyata pohon natal bisa dibuat dengan sederhana salah satunya dengan bahan unik yakni tutup botol anggur.

Jika dibuat, pohon natal berbahan tutup botol anggur ini sangatlah ringan dan bahan untuk membuatnya pun sangat mudah di dapat, pas sekali jika ingin dipajang di meja makan keluarga. Ide kreatif ini bisa dibuat dengan keterampilan minimal dan juga ramah lingkungan.

Apakah Anda terterik untuk membuatnya? Berikut ini adalah cara untuk membuat pohon natal berbahan tutup botol anggur.

1. Kumpulkan bahan-bahannya

Pohon Natal Cantik Buatan Sendiri, Indah dan Murah

Untuk membuat pohon natal dengan tutup botol anggur yang pertama dilakukan adalah mengumpulkan 25 tutup botol anggur dan liontin yang ringan untuk dipuncak pohon

2. Lem tutup botol anggur tersebut

Pohon Natal Cantik Buatan Sendiri, Indah dan Murah

Untuk mendapatkan hasil yang pertama, lem empat gabus bersama-sama. Pada dasarnya, gabus harus diposisikan dalam dua baris. Lalu lem pada sisi tutup botol anggur. Agar lebih kuat, tekan tutup botol anggur bersama-sama. Lalu Keempat gabus tersebut akan membentuk "batang" pohon natal.

3. Warnai gabus dengan cat Merah

Pohon Natal Cantik Buatan Sendiri, Indah dan Murah

Ambil enam atau tujuh gabus. Cat dengan warna merah masing-masing tutup botol anggur. Jangan lupa melindungi permukaan meja kerja Anda dengan selembar kertas memo atau koran bekas. Biarkan tutup botol anggur berdiri tegak agar cat benar-benar kering. Tutup botol anggur tersebut harus kering dalam beberapa menit. Ini akan menjadi hiasan di pohon Anda.

4. Warnai tutup botol anggur dengan cat hijau

Pohon Natal Cantik Buatan Sendiri, Indah dan Murah

Warnai dengan cat hijau untuk tutup botol anggur yang tersisa. Biarkan tutup botol anggur benar-benar kering. tutup botol anggur warna hijau ini akan membuat pohon yang sebenarnya.

5. Lem

Pohon Natal Cantik Buatan Sendiri, Indah dan Murah

Sekarang saatnya untuk merangkai bahan-bahan tersebut menjadi pohon yang cantik.   Mulailah dengan menempelkan enam tutup botol anggurmerah dan hijau bersama-sama, berdampingan. Gunakan tutup botol anggur hijau dan gabus merah untuk ditempel merata ke seluruh pohon.

Lem lima tutup botol anggur bersama-sama. Lalu tempelkan berbaris dengan tambahan empat, tiga, dua, dan satu. Bentuk tumpukan baris di atas satu sama lain dari yang terbesar ke terkecil. Tutup botol anggur Tambahkan lem ekstra panas bila diperlukan.

6. Berikan hiasan lucu untuk puncak pohon

Pohon Natal Cantik Buatan Sendiri, Indah dan Murah

Terakhir, tempelkan sebuah hiasan manis di puncaknya dengan hiasan biintang atau hal lain yang menambah cantik pohon natal yang dibuat.  Sebuah hiasan dari kertas juga bisa digunakan Anda bahkan dapat melewatkan langkah ini jika Anda ingin sesuatu yang lebih sederhana.

Nah itu dia 6 cara membuat hiasan pohon natal dengan bahan baku tutup botol anggur. Gampang kan, yuk dicoba

Wenti Ayu Apsari

Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.