Sukses

Baik Hati, Wanita Ini Jadi Sosok Paling Menginspirasi Tahun 2016

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita yang menyelamatkan bocah berusia dua tahun yang ditelantarkan karena dianggap penyihir, terpilih menjadi "Sosok Paling Menginspirasi Tahun 2016" oleh majalah berbahasa Jerman, Ooom Magazine. Anja Ringgren Loven mengalahkan Paus Francis, Barack Obama, dan Dalai Lama dalam daftar 100 orang paling mengispirasi tersebut.

Foto Anja yang memberi minum dan makanan pada Hope, menyentuh hati orang-orang dari seluruh dunia. Foto yang telah dibagikan jutaan kali itu menyoroti kebaikan hati Anja saat berkunjung ke Nigeria.

Sebelum diselamatkan oleh Anja, Hope, nama bocah itu, diterlantarkan dan diusir oleh keluarganya sendiri karena dianggap memiliki ilmu hitam.

"Anja Ringgren Loven adalah mercusuar harapan dan orang paling menginspirasi tahun ini," kata Georg Kindel, editor in chief Ooom, yang juga memimpin juri memilih daftar tersebut.

majalah Ooom

"Saat melihat anak yang kelaparan, dia bertindak seperti malaikat dan menjadi inspirasi bagi jutaan orang. Upaya berkelanjutan yang ia lakukan untuk membantu anak-anak terlantar di Nigeria memberi kita harapan dan mendorong kita untuk mengikutinya," tambah dia panjang lebar seperti dikutip dari Independent, Kamis (08/12/2016).

Presiden Amerika Serikat Barack Obama berada di urutan kedua dalam daftar tersebut. Menurut para juri, meski ia gagal memecahkan masalah di Guantanamo, Suriah, dan Irak, Obama patut dirindukan karena ia telah berjuang untuk perdamaian, toleransi, dan kebebasan.

Juga masuk dalam daftar tersebut aktor Leonardo DiCaprio serta aktris Charlize Theron. Ooom Magazine sendiri merupakan majalah yang didistribusikan di Jerman, Austria, dan Swiss.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Punya Istri Secantik Raisa, Jaminan Hamish Daud Bakal Bahagia?
Artikel Selanjutnya
Berjiwa Petualang, Raisa Beruntung dipersunting Hamish Daud?