Sukses

Pemberani, Pria Seret Tabung Gas Terbakar demi Selamatkan Warga

Liputan6.com, Jakarta Tidak harus punya kekuatan yang besar untuk menjadi pahlawan, melainkan dibutuhkan nyali dan keberanian yang tak terpera. Seperti kisah pria yang sedang ramai di media sosial baru-baru ini.

Pria bernama Cai Dingfeng, dari Wuxi, Provinsi Jiangsu, China dielu-elukan netizen sebagai seorang pahlawan setelah video rekaman tentang dirinya tersebar di media sosial. Cai menjadi pahlawan setelah ia mempertaruhkan nyawanya sendiri untuk mengambil tabung gas terbakar di rumah tetangganya.

Dilansir Shnghai Daily, waktu itu Cai baru saja tiba di rumahnya. Terdengar teriakan minta tolong dari arah dapur tetangganya. Cai langsung beranjak dan mendapati tangki gas milik tetangganya mengeluarkan kobaran api.



Tak ingin situasi berdampak buruk, Cai mengambil keputusan yang cepat. Cai membungkus tangan kanannya dengan kain basah yang tak lebih adalah pakaiannya sendiri.

"Aku menyeret tangki itu keluar dari dapur," ujarnya.

Cai berlari sepanjang jalan membawa kobaran api itu menjauh dari pemukiman warga. Tangki gas kemudian padam setelah Cai melemparkannya ke dalam kolam.



Akibat aksi heroiknya itu, Cai menderita luka bakar serius di tangan dan wajah. Para tetangga kemudian ramai-ramai membawa Cai ke rumah sakit. Setelah video tersebar, banyak netizen yang menjenguk Cai. Mereka menilai tindakan Cai sangat berani.



Sementara itu, tetang Cai bermarga Wang mengatakan, tak hanya sekali itu Cai berbuat baik untuk tetangga. Cai juga pernah menyelamatkan seorang wanita yang nyaris tenggelam di sungai pada musim dingin 2014 silam.

(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

 

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini