Sukses

Icehotel 365 Tawarkan Sensasi Menginap dalam Beku, Berani Coba?

Dibangun dari ribuan batang es balok, Icehotel 365 tawarkan sensasi tidur dalam udara dingin.

Liputan6.com, Jukkasjarvi - Saat bepergian ke luar negeri, menginap di hotel adalah hal yang biasa? Namun, bagaimana bila menginap di hotel es? Yang bangunan fisiknya terbuat dari balok es? Uniknya lagi, bila hotel es umumnya hanya dibuka saat musim dingin, hotel di Swedia ini menawarkan sensasi dingin menginap di hotel es sepanjang tahun.

Berlokasi di Jukkasjärvi, Swedia, hotel Icehotel 365 menjadi tempat untuk merasakan tidur di dengan suhu dingin.

"Alam dan lingkungan tidak hanya menjadi inspirasi Icehotel, tetapi juga kebutuhan agar hotel tetap bertahan dari tahun ke tahun," ujar jurubicara hotel Icehotel 365 sebagaimana dikutip dari laman UPI.

Terbuat dari 30 ribu liter air beku Sungai Torne, Swedia, hotel ini menawarkan 55 kamar, dan 20 suite.

Dilengkapi pendingin bertenaga surya, Icehotel 365 menjamin suasana dingin dengan bangunan dari es salju tetap membeku.

Pembukaan hotel dijadwalkan pada 16 Desember. Namun sebelum pembukaan resmi hotel, tamu diizinkan menginap di suite room.

Ruang Art Suite Momos di Icehotel365 Swedia. Foto: icehotel.com

"Para tamu manjadi bagian dari sejarah," ujar CEO Icehotel Yngve Bergqvist sebagaimana dikutip dari laman UPI.

"Peresmian hotel es pertama di dunia yang akan dibuka sepanjang tahun dan dapat mengalami menyentuh dan melihat dari dekat, yang akan menjadi kenangan seumur hidup," lanjutnya. Simak keunikan lain dari hotel es Icehotel 365 dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Setiap Hari Rusa Ini Seberangi Hutan untuk Kunjungi Sahabatnya. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini