Sukses

Pengidap Kanker Bertekad Sembuh Usai Ditraktir Pria Misterius

Liputan6.com, Jakarta Pada dasarnya setiap orang itu baik sampai terbukti kebalikannya. Dan bentuk kebaikan itu tidak harus tindakan heroik yang berhubungan dengan soal hidup dan mati. Namun bisa dimulai dari hal-hal kecil yang ada di sekitar kita.

Menyingkirkan duri di jalan misalnya, atau menyapa hangat orang-orang di sekitar kita. Tindakan kecil kecil kadang bisa bermakna besar bagi orang lain.

Seperti yang dialami oleh Jerina Edwards, pengidap kanker payudara yang bangkit dari keterpurukan setelah seorang laki-laki misterius membayar makan siangnya di sebuah restoran.

Jerina Edwards saat ini sedang menjalani pengobatan agar terus bertahan hidup. Saat itu Jerina dan keluarganya sedang makan di sebuah restoran. Suasana makan yang menyenangkan itu dikejutkan oleh seorang pria yang tak dikenalnya.

Laki-laki itu menghampiri dirinya dan  mengatakan telah membayar semua tagihan makan Jerina dan keluarganya. Ia pun meninggalkan surat pendek yang cukup menyentuh hati Jerina.

Seperti dilansir Foxnews.com, isi surat pria asing tersebut mengatakan, ia telah kehilangan istrinya beberapa wktu lalu karena penyakit yang sama dengan Jerina. Pada surat pendek itu ia juga menuliskan harapannya pada Jerina agar bisa berjuang melawan kanker yang menggerogoti tubuhnya. 

Kaget sekaligus terharu, membaca isi surat si pria asing tersebut Jerina langsung mengungkapkan isi hatinya melalui akun Facebook miliknya.

"Aku tahu betapa sulitnya melawan penyakit ini, namun ada banyak orang baik di luar sana. Walaupun sulit saya akan terus berjuang sekuat tenaga, tak peduli sudah berapa banyak air mata yang mengalir. Saya juga telah kehilangan rambut saya, dan saya juga harus kehilangan payudara saya, tapi saya akan hidup."

Saat ini Jerina masih menjalani perawatan intensif.

"Aku baru setengah jalan melakukan pengobatan dan perawatan, namun mata saya terbuka betapa pentingnya orang-orang yang saya cintai," ujarnya.

Penulis:

Wenti Ayu Apsari

Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini