Sukses

Korea Selatan Kini Menjelma Jadi Tujuan Wisatawan Muslim

Jutaan wisatawan berkunjung ke negeri Ginseng untuk menikmati berbagai tempat wisata.

Liputan6.com, Jakarta Korea Selatan telah menjelma menjadi salah satu negara tujuan wisatawan di Asia. Jutaan wisatawan berkunjung ke negeri Ginseng untuk menikmati berbagai tempat wisata. Potensi wisata Korea Selatan terus dikembangkan, termasuk potensi wisata untuk umat muslim.

Untuk mengenalkan berbagai wisata halal untuk umat muslim, Korean Tourism Organization mengajak Ryan Wiedaryanto dan tim Fokus Akhir Pekan untuk berwisata halal di Seoul, Korea Selatan.

Ryan mendatangi kawasan Itaewon, wilayah yang rumah makannya di sepanjang jalan menuliskan label halal.

Karena muslim friendly inilah tak heran jika kawasan Itaewon menjadi salah satu destinasi umat islam saat berlibur ke Korea Selatan. Selain makanan timur tengah, wisatawan juga bisa menemukan masakan khas korea yang halal.

Ryan mengunjungi salah satu restoran korea muslim yang terkenal di kota ini. pemiliknya adalah sepasang suami istri asal korea yang telah menjadi mualaf. Untuk mempertahankan cita sara masakan, mereka terjun langsung menjadi koki.

Korea Selatan Kini Menjelma Jadi Tujuan Wisatawan Muslim

Untuk menjaga makanan halal untuk umat muslim, di Korea Selatan juga terdapat sertifikasi halal yang dikeluarkan oleh Korea Muslim Federation, semacam MUI di Indonesia. Label halal membuat umat Islam bisa tenang untuk mengkonsumsi menu yang ditawarkan. Wisatawan bisa mencicipi satu menu seharga Rp 50.000,- hingga Rp 150.000,-

Selain Itaewon, umat muslim juga bisa berkunjung ke Masjid Pusat Seoul di daerah Hannam- Dong Yongsan-Gu. Masjid ini dibangun pada tahun 1974 dan menjadi satu satunya masjid di Ibukota Korea Selatan yang menjadi destinasi wisata. Saat ini komunitas muslim di korea selatan tercatat sekitar 35 ribu jiwa.

Wisata muslim friendly ini dapat anda saksikan selengkapnya dalam fokus akhir pekan, Minggu, 10 Desember, jam 3 sore, di Indosiar.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.