Sukses

Ajaib, Pria Tak Pernah Minum Air Selama 4 Tahun

Pria yang bernama Peter Filak (26) mengaku tidak pernah meminum air atau cairan apa pun untuk hidup.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda mendengar bahwa manusia dapat hidup tanpa air? Hal tersebut tentu sangat mustahil. Beragam ilmu pengetahuan yang dipelajari menyebutkan, lebih dari 50 persen organ dalam tubuh kita membutuhkan air untuk tetap bekerja dengan baik. Air merupakan salah satu sumber kehidupan bagi setiap makhluk di Bumi.

Hal mengejutkan terjadi pada pria yang bernama Peter Filak (26) yang mengaku tidak pernah meminum air atau cairan apa pun selama empat tahun. Meski bertubuh kurus, Piter tampak sehat dan baik-baik saja.

Pria yang berprofesi sebagai model ini mengaku dapat bertahan sekitar 800 sampai 1000 kalori per harinya yang didapatnya melalui buah dan sayur-sayuran. Menurut dia, buah serta sayur-sayuran membuatnya merasa jauh lebih baik daripada meminum mineral yang telah tercampur bahan kimia. Hal tersebut dilakukannya dengan alasan ingin hidup 150 tahun lamanya. Sungguh mengejutkan.

“Aku tiga kali terbangun saat tengah malam untuk buang air kecil. Ini tak masuk akal menurutku. Jadi aku berpikir kenapa aku harus minum air”, katanya.

Seperti yang dilansir dari laman foodworldnews.com, dikabarkan dia memulai diet tanpa airnya ini sejak 5 Mei 2012 lalu. Perlu diketahui, Peter gemar berjalan sejauh 10 mil dengan anjing peliharaannya.

Anjing yang diberi nama Sechi ini ternyata juga melakukan diet tanpa air seperti yang dilakukan oleh Piter. “Untuk mempersiapkan itu, saya memakan beberapa buah apel dan pisang. Sedangkan Sachi memakan kiwi dan wortel jika merasa haus," katanya.

Penulis :Pebby Adhe Liana

Universitas Bung Karno

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.