Sukses

Protes Kebijakan Baru Facebook, 30 Perempuan Cantik Bugil Massal

Liputan6.com, Jakarta - Tiga puluh perempuan dari Kanada memutuskan untuk menanggalkan seluruh pakaiannya dan hanya menutupi bagian intimnya dengan pita demi melawan kebijakan larangan konten ketelanjangan di Facebook.

Seorang fotografer bernama Trina Cary adalah orang dibalik pemotretan pose telanjang 30 perempuan cantik itu. Tindakan tersebut dilakukannya karena ia merasa geram unggahan hasil foto telanjang miliknya terus kena banned atau ditarik dari Facebook.

Dilansir Buzznigeria, Minggu (11/12/2016), Trina sebelumnya menerima pemberitahuan dari perusahaan media sosial tersebut bahwa ia telah dilarah mengakses Facebook selama tujuh hari karena konten yang ia unggah tidak pantas.

Mendapati teguran itu, Trisna pun marah. Namun, ia menggunakan kemarahannya sebagai motivasi untuk membuat sebuah protes. Dia memutuskan untuk mengajak para perempuan di Facebook untuk bergabung dengannya dalam sebuah pemotretan telanjang.

dok: buzznigeria.com

Tak disangka, ajakannya tersebut malah direspons baik para netizen. Padahal Trisna hanya mencari tiga perempuan, namun puluhan perempuan malah ingin ikut berpartisipasi dalam protes yang dibuatnya.

Akhirnya ia mendapatkan 30 perempuan yang tertarik dengan tawarannya tersebut. Dia pun segera mengajak para perempuan ke sebuah tambang batu di Kelowna, Kanada, untuk pemotretan telanjang.

30 perempuan itu tampak bugil dengan pita hitam untuk menutupi payudara dan daerah kemaluannya. Mereka terlihat berpose santai dengan wajah sumringah.

dok: buzznigeria.com

Ia percaya jika foto-fotonya perempuan telanjang ini indah dan ia patut memerkannya ke seluruh dunia. Pesan dari pemotretan ini pun sederhana dan ditujukkan untuk komunitas Facebook dan orang-orang yang terus melaporkan foto-fotonya.

"Apakah kamu tidak ingin jika anak-anak kamu melihat foto kamu berdiri kuat dan percaya diri, merangkul kelemahan kamu dan tertawa dengan sekelompok perempuan?" tulis Trisna.

Nah, bagaimana kalau menurut kamu. Apakah kamu mendukung atau melawan kebijakan larangan konten ketelanjangan di Facebook?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.