Sukses

Kerubungi Motor yang Dicuri, Apa yang Dilakukan Kawanan Lebah?

Liputan6.com, Kenya - Insiden aneh baru-baru ini terjadi di Makueni, Kenya. Penduduk setempat tiba-tiba digegerkan dengan segerombolan lebah yang menempel di sebuah sepeda motor.

Peristiwa itu bermula ketika seorang pria mencoba untuk menghidupkan sepeda motornya yang dicuri, karena tak punya pilihan akhirnya dia berkonsultasi dengan dukun setempat untuk membantu masalah yang terjadi pada motornya.

Tak disangka, dukun itu memanggil segerombolan lebah untuk membantunya mencari onderdil yang hilang.

Dilansir Buzznigeria, Minggu (11/12/2016), Mwanzi, saksi mata dalam insisden itu mengatakan jika lebah tiba-tiba menyerbu pasar Kikima di Mbooni, Makueni. Anehnya, setengah dari kawanan lebah mendatangi
sepeda motor yang dicuri, sementara yang lainnya mengejar pencuri.

"Kawanan lebah itu terlihat terbang di sekitar sepeda motor dan segera memenuhi stang, dashboard dan tangki bensin setelah ratu lebah mereka mendarat di stang motor," ucap Mwanzi.

Lebah-lebah itu terlihat menempel selama hampir satu jam sebelum terbang menjauh. Keberadaan mereka diklaim telah mencegah orang asing semakin dekat dengan sepeda motor tersebut sampai pemiliknya datang dan membawa pulang.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini