Sukses

Taufik Hidayatullah, Mulai Menulis Novel Sejak Umur 13 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Patut dibanggakan seorang remaja Indonesia telah berinisiatif menulis novel sejak umur 13 tahun. Di usia yang masih belia ini tidak banyak orang yang punya ide kreatif menekuni hobinya,  mengumpulkan data dan menuliskannya dalam sebuah novel.

Tetapi berbeda dengan Remaja satu ini. Ia adalah M Taufik Hidayatullah, Remaja asal Pekan Baru Riau yang kini tengah kuliah di Universitas Diponegoro jurusan S1 Ilmu Komunikasi .

Remaja kelahiran Pekanbaru 26 juli 1998 ini belajar menulis secara autodidak. Sebelumnya ia tak pernah memiliki minat menulis, tetapi sejak mengikuti lomba menulis cerpen, minatnya untuk menekuni dunia penulisan kian kuat.

Ia pun lalu menulis novel.

Ketika ditanya apa motivasinya, ia menjawab, “Saya ingin bisa terus menginspirasi banyak orang meskipun saya telah tiada . Semoga dengan tulisan yang saya buat bisa menjadi amal jariah saya,”ujarnya .

Hasilnya Novel Berjudul Ketika Nalar Berbicara sukses diterbitkan pada 15 Agustus 2015 lalu.Sekarang anda bisa mendapatkan novel remaja ini di toko buku kesayangan anda .Bukan tentang romantisme,Novel setebal 600 halaman ini menceritakan pandangan taufik terhadap pendidikan Indonesia .Cerita di novel ini merupakan penggabungan antara pengalamannya dan fiksi .Tidak cukup satu novel ,saat ini taufik sedang berusaha merampungkan novel yang lain seperti novel Kerudung di Titik Api yang rencana akan dirilis tahun depan .

Penulis : Ichsan Wahyu Pratama

Asal Univ : Universitas Diponegoro

Sumber foto : http://ask.fm/TaufikHidayatullahMuhammad/best

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini