Sukses

Menggemaskan, Toko Mini Dibangun Khusus untuk Para Tikus

Toko berukuran kecil itu menjual roti, keju, dan keripik dengan ukuran untuk tikus.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu kota di Swedia, Malmo, mencoba menemukan cara unik untuk mengundang wisatawan ke kota tersebut. Cara yang mereka tempuh terbilang unik: membangun toko mini khusus untuk tikus.

Toko berukuran kecil itu menjual roti, keju, dan keripik dengan ukuran untuk tikus. Toko tersebut didirikan di kawasan Mollevangen. Kawasan tersebut memang dikenal sering dikunjungi wisatawan.

Ide toko khusus untuk tikus itu terinspirasi oleh sekelompok seniman yang menyebut diri mereka "Anonymouse MMX."

"Sangat menarik untuk membayangkan dunia di mana tikus hidup sejalan dengan kita," kata juru bicara kelompok seniman itu seperti dikutip dari Huffington Post, Senin (12/12/2016).

Tambahan lagi, ide orisinil sebenarnya terinspirasi dari karya Don Bluntg, Disnet, serta Astrid Lindgren. Mereka berencana menambah koleksi toko-toko berukuran kecil itu di masa depan.

"Pembangunan gerai-gerai tersebut diambil dari benda yang berada di sekitar kita. Misanya topi, korek api, tutup kaleng, dan lain-lain."

Meski toko tersebut sesungguhnya hanya olok-olok belaka, namun banyak yang menyukai ide tersebut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.