Sukses

Sendirian, Wanita Pangkas Rambut 571 Orang Selama 24 Jam

Ahli kecantikan dari India ini mampu menciptakan rekor dunia memangkas rambut secara massal selama 24 jam.

Liputan6.com, Jakarta Rekor Dunia diraih oleh Sheetal Kalpesh Shah asal India, yaitu memotong rambut sebanyak 571 orang dengan waktu 24 jam. Sheetal termasuk 50 orang dari pemegang rekor Guinness sebelumnya.

Melansir dari Indianexpress, sepanjang tahun 2016 India berhasil menumbangkan dan membuat catatan Guinness Book of Record di berbagai kategori. Sebelumnya, Rekor Guinness diadakan di London, yaitu memotong rambut sebanyak 521 orang.

Selebriti Bollywood, seperti Jacqueline Fernandes dan Kalki Koechlin adalah bagian dari kelompok terbesar yang juga mengikuti rekor papan perut selama satu menit.

Sekarang, ahli kecantikan dari kota Surat Gujarat telah mencatat di Guinness World Record untuk memotong rambut sebanyak 571 orang tanpa istirahat selama 24 jam.

Ide menciptakan rekor dunia itu datang sat bercakap-cakap santai dengan suaminya. Sheetal juga memiliki sebuah salon butik di Surat.

"Saya selalu ingin melakukan sesuatu yang unik dalam hidup saya. Saya mendiskusikan hal ini dengan suami saya. Kami kemudian mendekati pejabat Guinness dan mereka memberikan persetujuan mereka untuk itu. Karena itu adalah akhir pekan, segala sesuatu berjalan lancar, "ucapnya.

Penulis:

Eka Nurjanah/Politeknik Negeri Jakarta

@Ekanurjanah626

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini