Sukses

6 Kebiasaan Buruk yang Menghambat Jadi Dewasa

Beragam kebiasaan buruk ini menjadi perusak tubuh dan mental. Mulai dari kegemaran mengkonsumsi makanan cepat saji hingga kurang tidur.

Liputan6.com, Jakarta Saat remaja sudah seharusnya mengubah kebiasaan buruk agar menjadi dewasa. Banyak kebiasaan buruk yang dilakukan remaja, terbawa hingga dewasa. Tanpa disadari remaja sering melakukan kebiasaan buruk yang kelak bisa menjadi bumerang bagi dirinya.

Kebiasaan yang sering dilakukan dan terus berulang-ulang ternyata berpengaruh terhadap hidup Anda baik dari kesehatan maupun karakter pribadi yang terbentuk. Karena, Anda sendirilah yang melakukan kebiasaan buruk tersebut ketika remaja.
Sampai saat ini Anda mungkin tidak sadar dengan kebiasaan buruk yang telah dilakukan.

Sudah sewajarnya Anda harus mengubah kebiasaan agar menjadi orang yang bersikap dewasa. Mengubah kebiasaan buruk yang sudah melekat pada diri Anda memanglah sulit, jika Anda sudah terbiasa hal itu. Anda pun juga harus mengetahui apa saja kebiasaan buruk itu dan harus menghindarinya agar memiliki kepercayaan diri.

Bagaimana jika Anda memiliki kebiasaan-kebiasaan buruk dalam hidup Anda, dan tanpa sadar kebiasaan-kebiasaan itu merusak diri Anda? Berikut ini adalah beberapa kebiasaan buruk saat remaja yang harus Anda hentikan jika Anda ingin menjadi orang yang dewasa :

1. Senang mengkonsumsi makanan cepat saji dan berbagai jenis makanan yang tidak menyehatkan

Ilustrasi fast food

Di zaman serba praktis seperti sekarang ini membuat sedikit sekali orang yang mengkonsumsi makanan yang di masak sendiri. Sebagai gantinya mereka lebih memilih restoran cepat saji atau berbagai jenis makanan instan sebagai alternatif untuk mengisi perut. Untuk Anda yang sibuk dan tidak mempunyai waktu untuk memasak atau bahkan tidak bisa memasak tentunya Anda juga akan mengkonsumsi hal yang sama.

Memang demi kepraktisan tentunya hal itu sangat bermanfaat sekali, namun ada baiknya jika mengkonsumsi makanan yang Anda masak sendiri, dengan begitu pastinya Anda lebih bisa menjaga makanan apa saja yang masuk kedalam tubuh Anda.

Simak kelanjutan blog keren yang ditulis Fauzi Nurrahman dengan akun @zhiooji di Forum Liputan6 dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Hati-Hati dengan Teman yang Bermuka Dua, Berikut Tandanya. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

 

Penulis

Febri Seftian Ramadhan N - Universitas Bung Karno

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini