Sukses

Cinta Kendaraan Ramah Lingkungan, Gabung Runwheel

Menggunakan kendaraan swa gerak, Komunitas Runwheel Jakarta mengajak pengguna runwheel lebih rutin menggunakan wahananya.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda pernah mendengar istilah runwheel? Runwheel atau smart balance wheel adalah sebuah transportasi personal yang ramah lingkungan. Meskipun masih asing di telinga masyarakat, tetapi penghobi terhadap kendaraan ini sudah banyak di Indonesia.

Komunitas Runwheel Jakarta, merupakan salah satu perkumpulan dan wadah untuk silaturahmi antarsesama pemakai runwheel. Komunitas Runwheel sudah tersebar di Indonesia, seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bandung, hingga Banjarmasin.

“Dengan adanya Komunitas Runwheel ini agar masyarakat semakin tahu dan sadar bahwa sudah ada teknologi canggih dalam bentuk kendaraan ramah lingkungan di Indonesia, misalnya kendaraan runwheel yang tidak menggunakan bahan bakar, hanya menggunakan battery charge,” ujar Eri Surya Ananta, Leader of Runwheel Jakarta.

Komunitas yang memiliki slogan 'Keep Balance & Stay Focus' ini diresmikan sejak Mei 2015. Setiap Minggu, para member Komunitas Runwheel pun sering berkumpul di area Car Free Day (CFD), tepatnya di Parkiran Sarinah Thamrin pukul 07.30 WIB. Bukan hanya berkumpul, tapi juga menunjukkan aksi free style dalam memainkan runwheel.

“Siapa pun dapat bergabung serta menjadi member di Komunitas Runwheel Jakarta ini, hanya dengan membeli t-shirt dari kami. Bagi yang belum memiliki runwheel juga tetap dapat bergabung, sebab kami akan menyediakan alatnya secara gratis," ujar Eri. Simak kelanjutan tentang Komunitas Runwheel Jakarta dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: 10 Kejadian Kebetulan di Dunia yang Super Aneh & Bikin Merinding. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.