Sukses

Meski Sedang Hamil, 2 News Presenter Cantik Ini Tetap Bersemangat

2 News Presenter ini walaupun sedang hamil tetap semangat siaran program Liputan 6 SCTV.

Liputan6.com, Jakarta Jika tidak diamati secara detail saat sedang On Air, mungkin saja anda tidak akan mengetahui jika 2 News Presenter Liputan 6 SCTV ini sedang berbadan dua alias hamil. Teknik pengambilan gambar, make up, wardrobe, serta raut wajah yang tetap segar saat menyapa pemirsa, membuat tampilan saat siaran nampak baik-baik saja.

Padahal dibalik itu semua, ada sejumlah cerita menarik yang selama ini tidak pemirsa ketahui. Berikut kita simak penuturan keduanya.

1. Pramita Andini

Hamil kedua bagi presenter berkulit hitam manis ini menyimpan banyak cerita untuk dibagi. Memasuki kehamilan bulan ke-8, Andini masih setia menyapa pemirsa lewat Program Liputan 6 Petang. Wajahnya yang tak berubah dari masa sebelum hamil membuat dirinya masih dipercaya menjadi Anchor di program berita nomor satu tersebut. Menurutnya hamil tak menjadi kendala untuk tetap berkarya. Keluarga juga sangat mendukung aktivitasnya tersebut.

Keharusan memakai sepatu hak tinggi atau high heels saat bersiaran bisa disikapi dengan berbagai cara. Diantaranya setiap jeda iklan, ia langsung mengganti sepatunya dengan sandal. Maka tak heran, jika setiap Andini yang bertugas, selalu ada sandal “nangkring” disebelah kamera. Untuk program tertentu ia juga menyiasatinya dengan duduk dikursi. Beruntung kru studio juga sangat mendukung kenyamanan Andini saat bertugas untuk kelancaran program.

Urusan menjaga stamina, wanita yang sudah 6 tahun menjadi jurnalis ini rajin mengisi waktu luangnya dengan berolahraga yoga dan berenang. Hal inilah yang membuatnya masih sanggup menjalankan tugas sebagai jurnalis lapangan meski hamil tua. Satu hal yang selalu menjadi pedoman Andhini dalam beraktivitas yaitu mencoba memahami sinyal yang diberikan oleh tubuh. Jika merasa lelah, dirinya tak segan segan mengambil libur dan beristirahat dirumah.

2. Putri Permatasari

Hamil anak pertama membuat Putri begitu diperhatikan keluarga besarnya. Apalagi bagi kedua orangtua Putri, anak yang sedang dikandungnya ini adalah cucu pertama. Anjuran untuk rehat sejenak sebagai wanita karirpun sempat dilontarkan sang suami. Namun tampaknya jiwa sebagai jurnalis begitu besar sehingga ia merasa sanggup menjalani tugas seperti masa sebelum hamil.

Untuk mengatasi morning sick, Putri yang kerap bersiaran di program Liputan 6 Pagi ini punya sejumlah trik. Diantaranya selalu meminta AC studio dimatikan, karena suhu yang terlalu dingin bisa memicu mual. Wanita asal Jakarta ini juga kerap mengonsumsi permen saat jeda iklan untuk mengurangi rasa mual tersebut. Cara ini cukup ampuh, dan membuat tugasnya sebagai presenter lancar sampai akhir acara.

Hamil 3 bulan juga tidak menyurutkan semangat Putri untuk bertugas meliput berbagai peristiwa. Bedanya kali ini bekal liputan menjadi bertambah. Khawatir lapar menyerang tiba-tiba, berbagai jenis makanan seperti roti, paket makan besar, susu dan cemilan selalu dibawa. 

Selain itu, ada satu hal yang tak pernah ia tinggalkan yaitu mengajak ngobrol bayi dalam kandungan. Kalimat seperti “bantu mama bekerja ya,….” sering ia lontarkan sebelum bertugas. Dan hasilnya, sang jabang bayi pun bisa bekerjasama dengan ibundanya.

Demikianlah seklumit cerita dari Duo Bumil penjaga layar Liputan 6 SCTV. Pastinya bayi dalam kandungan 2 News Presenter ini akan sangat bangga jika kelak mengetahui bahwa dirinya sudah diajak bersiaran selama masih dalam kandungan.

 

Penulis :

Ryan Wiedaryanto

Manager News Creative, Talent, Show and Presentation

Indosiar & SCTV

 

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.