Sukses

Antusias Dukungan Netizen di Piala AFF Melalui Tagar #TimNasDay

Final ini merupakan ajang balas dendam Indonesia, lantaran pada fase grup Indonesia dikalahkan oleh Thailand dengan skor 4-2.

Liputan6.com, Jakarta Malam ini, 14 Desember 2016 Indonesia akan melawan Thailand dalam perebutan piala AFF di Pakansari Cibinong Bogor. Jelang acara, antusias masyarakat Indonesia ditunjukan melalui beragam dukungannya yang diperuntukan Timnas Indonesia. Hal tersebut terlihat dari panjangnya antrian tiket acara pertandingan tersebut. Seperti yang kita ketahui, banyak media yang telah meliput mengenai bagaimana riuhnya suasana penjualan tiket masuk pertandingan. Meski telah melewati berbagai macam hambatan, masyarakat indonesia tidak merasa kecewa. Menurutnya, keramaian antrian tersebut merupakan hal yang wajar. Final ini merupakan ajang balas dendam Indonesia, lantaran pada fase grup Indonesia dikalahkan oleh Thailand dengan skor 4-2. Ini yang menjadikan kesempatan emas Indonesia untuk meraih gelar juara.

Tak cukup sampai disitu, dukungan para penonton ramai diperbincangkan bahkan hingga ke sosial media. Melalui hastag #TimNasDay masyarakat Indonesian menuangkan beragam komentarnya ditwitter hingga menjadi trending topik saat ini.

@Boaz86Salossa : “doa dan dukungan kami butuhkan, #timnasday

@imam_nahrawi : “bismillahirahmanirrahim hari ini kita INDONESIA harus menang, menang, Juara AFF 2016 #timnasday

@JakmaniaPacitan : “ayo majulah indonesiaku. Bermain dengan rasa bangga demi merah putih didada. TODAY IS #timnasday”

@ansor_jatim : “KEBERAGAMAN ADALAH SUMBER KEKUATAN. Ayo dukung timnas. Yakin INDONESIA juara”

Beragam dukungan untuk indonesia diberikan dari seluruh masyarakat Indonesia dengan harapan Indonesia dapat memberikan yang terbaik untuk sang Garuda. Pertandingan final piala AFF tayang malam ini, pukul 19:00 wib.

Penulis :

Toni Wijaya

Universitas Bung Karno

 

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: CampusCJ6@gmail.com serta follow official Instagram @CampusCJ6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.