Sukses

Menantang, Selfie Ski Jump di Pyeongchang Korea Selatan

Yang menarik, olimpiade musim dingin tahun 2018 akan dilaksanakan di kawasan ini

Liputan6.com, Jakarta Negeri Ginseng, Korea Selatan ternyata tidak hanya terkenal dengan drama koreanya saja. Tetapi ada juga spot spot wisata yang menjual wisata musim dingin ala benua eropa. Korea Tourism Organization (KTO) kembali mengajak tim Selfie Yuk, Ryan Wiedaryanto dan Wandha Dwiutari untuk mengunjungi kawasan Alpensia Pyeongchang.

Pyeongchang adalah kabupaten di provinsi Gangwin, Korea Selatan yang terkenal sebagai tujuan wisata musim dingin seperti bermain olahraga ski dan rekreasi. Dataran Pyeongchang sebagian besar diapit pegunungan yang memiliki ketinggian lebih dari 1000 meter di atas permukaan laut.

selfie yuk di korsel

Yang menarik, olimpiade musim dingin tahun 2018 akan dilaksanakan di kawasan ini, salah satu cabang olah raganya adalah ski jumping. Pada dasarnya olah raga ski ini meluncur dari tebing lalu mendarat sejauh mungkin ke bawah.

Untuk melihat tempat ski jumping, Ryan dan Wandha harus naik monorel yang akan membawa mereka ke ketinggian 100 meter. Untuk naik mono rail ini pengunjung membayar tiket 6000 won atau sekitar 60 ribu rupiah. Dari atas monorail pengunjung bisa melihat keindahan kota Pyongchang.

selfie yuk di korsel

Puas melihat area seluncur ski jumping, Ryan dan Wandha menaiki lantai tertinggi di menara I run, di sini terdapat lounge untuk beristirahat. Di lounge ini ternyata banyak yang memasang gembok, tapi bukan gembok cinta ya. Para atlet maupun pengunjung memasang gembok dan menuliskan harapannya.

Keseruan Ryan dan Wandha saat berselfie di arena ski jumping dapat anda saksikan selengkapnya dalam Selfie Yuk, di Fokus Akhir Pekan, Sabtu 17 Desember 2016, hanya di Indosiar

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.