Sukses

Kisah Herbalis Sukses, Selalu Pakai Setelan Baju dari Uang

Ia kemudian menjadi dukun setelah mendapat wangsit dari leluhurnya melalui mimpi sekitar tiga tahun yang lalu.

Liputan6.com, Jakarta Bukan Andile Dalmini jika tidak selalu memamerkan kekayaan. Ia adalah seorang herbalis sukses dari Nongoma, Afrika Selatan. Ke mana pun pergi, Dalmini selalu mengenakan setelan pakaian dengan tempelan uang kertas asli.

Dilansir Oddity Central, Dalmini yang kini berusia 33 tahun mulanya hanya seorang miskin biasa. Ia kemudian menjadi dukun setelah mendapat wangsit dari leluhurnya melalui mimpi sekitar tiga tahun yang lalu.

"Nenek moyang berbicara kepadaku melalui mimpi. Pergilah ke hutan, ambil pohon-pohonan dan tanaman-tanaman untuk obat," ujar Dalmini.

Ia kemudian mencari tanaman-tanaman untuk membuat obat herbal seperti obat untuk meningkatkan gairah seksual, obat-obat penyakit dalam, hingga obat herbal untuk menghilangkan jerawat.

"Ditambah dengan air yang telah diberkati," kata Dalmini.

Ternyata sambutan warga atas racikan obat herbal Dalmini sangat luar biasa. Dalam sehari, Dalmini mampu menghasilkan 2000 dolar atau setara dengan Rp 25 juta rupiah. Obat Dalmini terkenal di penjuru Afrika Selatan.

Meski demikian, Dalmini juga dikenal sebagai orang yang suka pamer kekayaan. Ia punya cara yang tidak biasa untuk memamerkan kekayaan misalnya dengan berjalan-jalan dengan menggunakan baju penuh tempelan uang kertas 7 dolar dan 14 dolar.

"Kemanapun saya pergi orang-orang menatap. Uang ini saya dapatkan dari orang-orang yang mengucapkan terima kasih," ujarnya.

Namun belakangan, Dalmini dikecam karena memakai setelan baju penuh uang di acara keagamaan. Setelah videonya tersebar di media sosial, Dalmini dikecam pengguna internet dan dianggap tidak sopan.

(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini