Sukses

Tak Hanya Eksis di Film, Hamas Syahid Sukses Bisnis Kuliner

Hamas mulai mencoba berjualan cokelat seharga 500 rupiah dengan modal 250 rupiah.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi pemain film atau sinetron memang sangat menyenangkan dan bisa dibilang berpenghasilan besar. Namun hal tersebut tidak menjamin bahwa selamanya dunia artis bisa menghasilkan pundi-pundi uang.

Mungkin itu sebabnya banyak artis yang akhirnya mencoba berbisnis. Lain halnya dengan Hamas Syahid, Pemuda yang kerap memerankan tokoh religius ini justru sebelum main film telah lebih dulu menekuni dunia bisnis kuliner. 

Ketertarikan mahasiswa jurusan ekonomi manajemen ini mulai terlihat sejak di bangku sekolah dasar. Hamas, panggilan akrabnya, mulai mencoba berjualan cokelat seharga 500 rupiah dengan modal beli kepada sang ibunda seharga 250 rupiah, sehingga ia untung 250 rupiah.

Tak hanya itu, Hamas juga sempat membuka tempat penyewaan komik hingga ia SMP. Bisnis itu sempat berhenti. Lalu pada saat SMA, dia membuka usaha di bidang kuliner. Cowok ganteng ini berjualan dimsum di sebuah mal di Surabaya.

Usaha ini gagal. Namun ia tak patah semangat. Ia lalu berjualan siomay yang diberi label siomay cinta. Tak ada rasa malu atau pun gengsi, Hamas berjualan siomay sendiri berkeliling di komplek perumahan di sekitar rumahnya di Surabaya.

Diakui Hamas, banyak yang datang pada saat dirinya berjualan Namun tidak untuk membeli melainkan meminta foto bareng, ucap Hamas sambil tertawa. Selengkapnya baca artikel ini disini.

 

Penulis :
Lasmie
Komunitas Campus CJ


Instagram :

Lasmie


Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini