Sukses

Serunya Rafting dan Bermain Arung Jeram di Sungai Elo, Magelang

Magelang tidak hanya terkenal dengan Candi Borobudur, ada satu lokasi wisata yang tidak jauh dari tempat tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Magelang tidak hanya terkenal dengan Candi Borobudur, ada satu lokasi wisata yang tidak jauh dari tempat tersebut. Namun, Anda harus siap basah jika mendatangi objek wisata ini. Sensasi basah yang didapati sepadan dengan pengalaman yang diperoleh. Objek wisata ini menawarkan wisata arung jeram di Sungai Elo.

Lokasi yang terletak dekat dengan objek wisata Candi Borobudur Magelang ini menyediakan paket wisata arung jeram. Anda dapat menikmati pengalaman baru dan suasana yang menegangkan selama mengarungi Sungai Elo. Ada banyak pilihan paket wisata arung jeram yang kalian bisa coba.

Bagi Anda yang belum pernah mengikuti olahraga air tidak perlu takut. Arung jeram ini sudahada pemandu berpengalaman, pelindung kepala dan tentunya pelampung sebagai keamanan berjaga-jaga dengan arus yang kuat. Sekitar dua jam lebih Anda akan merasakan guncangan diperahu yang mengenai batu-batu besar di sungai.

Dengan jarak panjang pengarungan arung jeram sejauh 10 – 11 kilometer, biasanya ditempuh sekitar 2 – 2,5 jam. Pemandangan sungai indah dan jeram-jeram mengasyikkan yang mampu menggoncang-goncang perahu, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk menghilangkan penat dari kebisingan kota. 

Sungai Elo berhulu ke Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo dan Gunung Ungaran, sehingga tidak dipengaruhi oleh aliran material vulkanik dari Gunung Merapi.

Situsi arung jeram di Sungai Elo, Magelang

Kondisi ini, membuat arung jeram Sungai Elo ini tersedia di semua musim, baik musim panas atau hujan. Yuk ikuti kelanjutan blog keren tentang arung jeram di Magelang, Jawa Tengah dengan mengklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Kata Siapa Anjing Tidak Bisa Jadi Pilot? Ini Buktinya. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

Penulis:

Febri Seftian Ramadhan N

Universitas Bung Karno

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini