Sukses

Tips Ampuh Temukan Bocah Hilang di Tempat Ramai

Tempat ramai memang rawan membuat anak-anak hilang dan lepas dari genggaman orang tua.

Liputan6.com, Jakarta - Tinggal menghitung hari libur akhir tahun tiba. Kamu pasti sudah menyusun agenda berlibur dan tempat wisata yang akan dikunjungi selama liburan, kan?

Sayangnya, tempat-tempat ramai menjadi masalah dan tantangan bagi para orang tua dalam menjaga anak-anak mereka dengan aman. Kamu pasti pernah melihat anak-anak menangis karena lepas dari genggaman orang tuanya di tempat keramaian, kan?

Jika kamu termasuk orang tua yang ingin menghindari keadaan seperti itu, seorang ibu yang juga blogger bernama Cherise McClimans akan memberikan tip brilian.

Dilansir Elitereaders, Jumat (16/12/2016), kamu hanya perlu menyiapkan perban cair dan pulpen. Kemudian kamu tinggal menulis "Hilang, tolong hubungi" dengan nomor kontak kamu. Lalu gunakan perban cair untuk menutupi tulisan di pergelangan tangan sang anak.

dok: elitereaders.com

Langkah tersebut akan membuat tato temporer yang dapat bertahan selama satu hari.

dok: elitereaders.com

Kamu juga jangan lupa untuk menginstruksikan anak-anak kamu jika tersesat segera mencari atau berbicara dengan orang asing yang terlihat baik, seperti polisi atau ibu-ibu yang membawa anak. Orang asing tersebut nantinya mintai tolong untuk menghubungi nomor yang telah kamu tulis di pergelangan tangan anak.

Bagaimana menurut kamu, tip yang cukup berguna bukan?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini