Sukses

Terungkap Potret Kelam Ribuan Narapidana di Penjara Filipina

Beredar berbagai foto yang memperlihatkan keadaan kelam sebuah penjara di Kota Quezon, Manila, Filipina.

Liputan6.com, Filipina - Mendengar kata penjara, kita pasti akan membayangkan tempat tertutup, kumuh dan mengerikan karena dihuni narapidana dengan berbagai kasus kejahatan.

Baru-baru ini beredar berbagai gambar mengejutkan yang memperlihatkan bagaimana keadaan kelam sebuah penjara di Kota Quezon, Manila, Filipina.

Terlihat, ribuan narapidana berdesak-desakan di berbagai tempat. Saking padatnya mereka harus tidur secara bergantian karena kesulitan untuk berbaring, namun ada pula yang tidur dengan posisi duduk maupun berdiri.

Banyak dari mereka juga terpaksa tidur di lapangan basket dan tangga karena ruangan sel yang tak mencukupi.

Ribuan narapidana di sebuah penjara di Kota Quezon, Manila, Filipina/ dok: metro.co.uk

Mereka bahkan terlihat hampir tidak memiliki ruang untuk bergerak dan hanya bisa muram dan menatap dari balik jeruji besi karena setiap ruang dipenuhi tahanan.

Ribuan narapidana di sebuah penjara di Kota Quezon, Manila, Filipina/ dok: metro.co.uk

Dilansir Mirror, Jumat (16/12/2016), penjara yang telah dibangun sejak 60 tahun lalu di Kota Quezon saat ini memiliki lebih dari 3 ribu narapidana, padahal penjara tersebut hanya bisa menampung 800 tahanan.

Ribuan narapidana di sebuah penjara di Kota Quezon, Manila, Filipina/ dok: metro.co.uk

Membludaknya narapidana di penjara tersebut akibat dari penangkapan yang dilakukan polisi pada Juli lalu terhadap 40 ribu orang yang terkait kasus narkoba.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini