Sukses

Tragis, Bayi Terlahir Kembar Dua Kepala Satu Alat Kelamin

Sehari berada di rumah sakit, bayi tersebut lansung dipindahkan ke rumah sakit yang lebih besar untuk perawatan lanjutan.

Liputan6.com, Jakarta Dokter di rumah sakit Med-In di jalan Osogbo Ogudu, Logos Afrika panik dengan kelahiran bayi kembar berkelamin perempuan. Kembar yang dialami bayi tersebut sangat langka. Mereka lahir dengan dua kepala terpisah dan alat kelamin menyatu.

Bayi kembar tersebut lahir pada Selasa 13 Desember 2016 pukul 06:30 waktu setempat melalui operasi caesar. Bayi berjenis kelamin perempuan harus memperoleh bantuan pasokan oksigen melalui selang-selang yang terikat pada leher, dada dan dua kaki.

Sehari berada di rumah sakit, bayi tersebut lansung dipindahkan ke rumah sakit yang lebih besar untuk perawatan lanjutan.

Manager Rumah sakit Med-In, Dare Musa mengatakan, bayi kembar ini dibawa ke rumah sakit dengan tujuan untuk mengetahui apakah organ-organ yang bekerja di dalam tubuh bayi juga bisa berbagi antar keduanya.

Saat ini ibu bayi kembar belum mengetahui kondisi anaknya yang sebenanrya.

Dalam kondisi medis, kelainan seperti ini disebut dengan istilah parapagus. Kelainan ini sangat jarang terjadi, dua kepala dan satu alat kelamin.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.