Sukses

Terungkap, Ternyata Mimpi Ini yang Dialami Kaum Tunanetra

Ternyata kaum tunanetra punya cara berbeda dalam menjalani mimpi.

Liputan6.com, Jakarta - Sering kali saat bermimpi, kamu bertemu dengan orang-orang yang kamu kenal. Mungkin kamu juga pernah bertemu dengan orang asing dalam mimpimu. Apa yang kamu lihat dalam mimpimu itu nggak lain ialah gambaran dari apa yang pernah kamu lihat di dunia nyata, meski hanya sekilas.

Tapi, bagaimana jika kamu seorang yang buta? Bisakah kamu bermimpi? Apa yang kamu mimpikan jika belum pernah melihat dunia lewat matamu sendiri?

Percaya atau tidak, menurut artikel berjudul "How the Blind Dream" seperti dilansir National Geographic, orang-orang buta ternyata juga bermimpi lho. Hanya saja, tidak seperti kamu yang bisa melihat, para tunanetra punya cara berbeda dalam menjalani mimpi.

Seperti apa sih mimpinya orang buta? Bagi orang yang mengalami kebutaaan sejak lahir, mereka tidak melihat gambaran apa pun dalam mimpinya. Tetapi, mereka bisa merasakan sensasi sentuhan dalam mimpi, mencium bau. Lebih dari itu semua, mayoritas dari mereka bisa mendengar suara orang, suara benda, dan suara lainnya di dalam mimpi.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini