Sukses

Tidur di Jalanan Usai Padamkan Api, Petugas Damkar Tuai Pujian

Foto para petugas damkar yang tidur di jalanan setelah padamkan api banjir pujian netizen.

Liputan6.com, Tiongkok - Apa yang akan muncul di pikiran kamu jika membayangkan profesi petugas pemadam kebakaran? Pasti seseorang bak superhero yang rela berkorban demi menolong banyak orang, kan?

Baru-baru ini sekelompok pemadam kebakaran di Tiongkok, tengah menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Dilansir CCTV News, Sabtu (17/12/2016), semua bermula ketika seorang petugas damkar mengabadikan gambar saat teman-temannya kelelahan hingga tertidur di pinggir jalan setelah menyelesaikan misi memadamkan api di Provinsi Zhejiang, Tiongkok.

Seorang petugas damkar bernama Dong Youhui dilaporkan telah memasuki lokasi kebakaran sekitar pukul 06.00 sore. Namun, masih menyelesaikan misi tersebut hingga sepanjang malam, dengan sesekali istirahat untuk minum dan mendapatkan udara segar.

Petugas damkar di Provinsi Zhejiang, Tiongkok.

Netizen yang melihat unggahan foto tersebut pun tersentuh dengan para petugas damkar yang mengerahkan seluruh tenaganya untuk melindungi masyarakat.

Petugas damkar di Provinsi Zhejiang, Tiongkok.

"Terima kasih kepada kalian. Kau pahlawan nyata," komentar @yaobuqihebujiabei.

"Salut dengan orang-orang yang akan selalu melangkah maju ketika ada bahaya," saut @fenglingzi.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.