Sukses

Tragis, Ditinggal Ibunya Berlibur, Bocah Tewas Kelaparan

Seorang wanita dengan teganya meninggalkan dua anaknya sendirian hingga kelaparan, sementara ia pergi berlibur dengan sang kekasih.

Liputan6.com, Ukraina - Setiap orang tua, khususnya para ibu, pasti akan menjaga buah hati mereka dengan baik. Banyak dari mereka bahkan tak ingin jauh dari anak-anaknya dan mengajak ke mana pun buah hatinya kala ia pergi. Namun, hal tersebut tampaknya tak berlaku bagi perempuan dari Ukraina ini.

Seorang ibu muda dengan teganya meninggalkan dua anaknya sendirian selama sembilan hari saat dirinya pergi berlibur dengan sang kasih.

Dilansir Worldwideweirdnews, Sabtu (17/12/2016), kepolisian Ukraina mengatakan jika mereka telah menangkap seorang perempuan bernama Vladislava Podchapko setelah diduga melakukan kelalaian hingga menyebabkan kematian anaknya, Daniil, yang berusia dua tahun.

Untungnya, seorang gadis kecil bernama Anna berhasil diselamatkan oleh polisi tepat pada waktunya.

Ketika diinterogasi polisi, Podchapko mengatakan jika dia tidak tahu jika anak-anak bisa meninggal saat ia tinggal selama berhari-hari.

Atas peristiwa tersebut, perempuan berusia 20 tahun itu didakwa dengan tuduhan telah mengabaikan anak. Jika terbukti bersalah, ia akan mendapatkan hukuman hingga 8 tahun penjara.

Menurut penyelidikan polisi, Podchapko dan pacarnya memang pergi berlibur tanpa mengajak dua anaknya. Mereka bahkan tidak memberitahu siapa pun jika anaknya berada di rumah tanpa pengawasan orang dewasa.

Peristiwa tersebut pertama kali diketahui tetangga Podchapko. Ketika itu seorang tetangga mendengar suara tangisan bocah di rumah Podchapko. Kemudian dia segera menelepon polisi setempat untuk mengecek kebenarannya.

Ketika polisi tiba, Daniil sudah tak bernyawa. Sedangkan Anna berada di ambang kematian dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Kini Anna masih dalam pemulihan dan dokter percaya bahwa bocah berusia tiga tahun itu bisa bertahan.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.