Sukses

Penjelasan Ilmiah Mengapa Kita Bisa Merindukan Seseorang

Kenapa kita bisa merindukan seseorang? Kenapa perasaan itu sangatlah begitu intens? Berikut ini penjelasan ilmiah di balik rasa rindu yang

Liputan6.com, Jakarta Kalau orang bilang itu katanya saat jatuh cinta itu berjuta rasanya. dan tidak bisa dilukiskan dengan kata - kata. Akan tetapi untuk beberapa orang, jatuh cinta itu bagaikan duduk di atas rollercoaster yang melesat naik turun.

Terlebih lagi apa itu yang namanya rindu atau kangen. Yang mana bisa juga hal tersebut membuat perasaan kita bercampur aduk, terkadang seolah tidak tertahankan lagi ingin bertemu. Kenapa kita bisa merindukan seseorang? Kenapa perasaan itu sangatlah begitu intens? Berikut ini penjelasan ilmiah di balik rasa Rindu yang tidak pernah kita ketahui.

1. Mengapa Rasa Bercampur Aduk ?

Di hari ini rasa kanget itu hanya biasa saja, akan tetapi besok bisa benar - benar merindu dan ingin segera bertemu, lusa kanget hingga membuat kita mau mengeluarkan air mata. Untuk sebagian besar wanita, intensitas rasa rindu / kangen ini sendiri juga dipengaruhi oleh aktivitas hormon.

Berdasarkan dari penuturan Gabrielle Lichterman dari Hormone Horoscope, dan Progesteron dari siklus bulanan wanita ini bisa mempengaruhi suasana hati, sensitivitas dan juga tingkat ketergantungan kita kepada seseorang. Hormon - hormon ini juga yang akan menjadi pendorong munculnya perasaan sentimental kala kita sedang merindukan seseorang.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini