Sukses

Tren Medsos 2016 Bikin Geger Publik untuk Menirukannya

Selama 2016 ini, berbagai tren yang muncul di media sosial tentunya selalu menjadi sorotan para netizen.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam kehidupan sehari-hari, kita pasti tak bisa dipisahkan dari tren yang muncul di media sosial. Tak sedikit dari kita juga menjadi salah satu pengikut dari sekian banyak tren yang ada di dunia ini.

 

Mengikuti sebuah tren sebenarnya bukan merupakan sikap yang buruk, karena hal tersebut membuktikan jika kamu selaras dengan perkembangan zaman yang ada.

Selama 2016 ini, berbagai tren yang muncul di media sosial tentunya selalu menjadi sorotan para netizen. Bahkan banyak dari mereka tak segan mengikuti tren yang terbilang konyol dan ekstrim lho.

Berikut lima tren yang menghebohkan publik selama 2016:

1. Payung biru Joko Widodo

Aksi 2 Desember yang melibatkan ratusan ribu massa dari berbagai kota memang menarik perhatian masyarakat Tanah Air. Namun tak hanya rakyatnya, ternyata Presiden Jokowi dan wakilnya, Jusuf Kalla juga turut hadir dalam aksi damai tersebut untuk ikut salah Jumat bersama massa di Monas.

Sayangnya, ketika itu cuaca kurang bersahabat karena hujan turun dengan rintiknya. Namun, hal tersebut tak menyurutkan Presiden RI itu untuk berada dalam kerumunan massa. Mereka berdua terlihat menembus hujan dengan payung biru untuk melindungi tubuhnya.

Tak disangka, payung biru Jokowi menjadi sorotan masyarakat, bahkan mereka mengklaim jika payung tersebut telah menjadi tren dan mulai banyak dijual di online shop lho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selfie telanjang satu jari

2. Selfie telanjang satu jari

Tren yang satu ini pertama kali di populerkan warga Tiongkok. Meski agak terkesan vulgar, tapi tren selfie telanjang satu jari ini mampu menarik perhatian para netizen untuk menirukannya.

Tren ini mengharuskan seseorang berswafoto di depan cermin sambil menutupi bagian dada dan alat kelaminnya dengan satu jari. Tentu saja, kuncinya adalah ketepatan satu jari yang menutupi bagian dada dan alat intim sekaligus.

3 dari 5 halaman

Bergaya manekin

3. Bergaya manekin

Tren bergaya manekin memang tengah digandrungi para netizen. Sesuai namanya, kegiatan ini menampilkan sekelompok orang yang bergaya layaknya manekin. Jadi, tantangan ini mengharuskan orang-orang mematung selama video diputar.

Tak disangka tak hanya netizen yang mengikuti tren ini, beberapa publik figur Indonesia dan Hollywood pun tak mau kalah untuk meramaikan tren ini. Anehnya, banyak dari video tersebut menggunakan lagu pengiring dari Rae Sremmurd berjudul Black Beatles. Lagu tersebut pun menjadi lagu tak resmi dari mannequin challenge.

4 dari 5 halaman

Selfie bokong di tempat terbuka

4. Selfie bokong di tempat terbuka

Seorang perempuan yang tak diketahui identitas menjadi orang yang pertama kali mempopulerkan tren selfie bokong di tempat umum.

Dalam sebuah video yang beredar di lini masa, perempuan itu tertangkap kamera sedang melakukan selfie nakal di area terbuka. Ia tampak mengambil selfie di bagian intim dari anggota tubuhnya.

5 dari 5 halaman

Hancurkan roti dengan muka

5. Hancurkan roti dengan muka

Salah satu tren medsos ini awalnya digagas seorang blogger anonim dari Brooklyn, Amerika Serikat (AS). Ia tiba-tiba menjadi viral di internet berkat dokumentasi aksi anehnya dengan berbagai macam roti.

Video pertama roti wajahnya ia buat dengan menggunakan roti kentang yang ia unggah dengan judul 'Bread Face Blog' di akun Instagram-nya. Tak disangka, sejak saat itu video konyolnya viral dan menjadi tren di medsos. Ia pun akhirnya kembali membuat video roti wajah secara acak dengan menggunakan tagar #breadfacing.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini