Sukses

Rawat Nenek Sakit Sendirian, Pengabdian Gadis Ini Patut Ditiru

Seorang gadis memutuskan untuk merawat sendirian neneknya yang sakit setelah ia ditinggal meninggal orang tuanya.

Liputan6.com, Tiongkok - Orang tua merupakan sosok paling mulia yang telah melahirkan kita ke dunia ini. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan buah hatinya, para orang tua juga rela mengorbankan segalanya agar sang anak bahagia. Maka tak heran jika sebagai seorang anak, kita wajib berbakti dan berbuat baik kepada orang tua dan para sesepuh kita.

Kisah mengharukan datang dari Negeri Tirai Bambu, Tiongkok. Seorang remaja perempuan bernama Liu Lin baru-baru ini menarik perhatian masyarakat Tiongkok, karena keputusannya untuk merawat sendirian neneknya yang sakit.

Dilansir CCTV News, Selasa (20/12/2016), keputusan tersebut memang tak mudah baginya, karena ia harus tetap melanjutkan pendidikannya di sebuah perguruan tinggi di kota Chengdu, Tiongkok, sambil menjaga dan merawat sang nenek.

Kisah pilu gadis berusia 20 tahun ini berawal ketika pada April lalu ayahnya meninggal karena sakit. Sejak saat itu kondisi ibunya memburuk dan hidup keluarganya menjadi miskin. Tak lama kemudian, ibu Liu meninggal dunia sehingga tak ada yang merawat neneknya yang mengalami patah kaki.

Liu Lin dan neneknya

Ia pun kini memutuskan untuk memikul beban itu sendiri, "Sewaktu kecil saya dirawat oleh nenek, sekarang giliranku. Saya tidak punya pilihan lain, tidak ada yang bisa merawatnya di rumah," ucap Liu.

Liu akhirnya menyewa sebuah rumah kontrakan kecil di dekat kampus, karena untuk mempermudahnya bolak-balik melihat kondisi sang nenek.

Liu Lin dan neneknya

Pengabdian Liu kontan menyentuh hati banyak orang, beberapa dari mereka bahkan telah menawarkan untuk membiayai hidupnya dan sang nenek. Sayangnya Liu menolak sumbangan tersebut.

"Kita bisa bertahan hidup, maka tidak perlu bergantung pada orang lain," lanjutnya.

Liu juga kini telah mengambil pekerjaan paruh waktu di kampus untuk membiayai hidup sehari-hari dirinya dan sang nenek.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini