Sukses

Suara Klakson Bus Indonesia Om Telolet Om Jadi TT Dunia

Tanda tagar Om Telolet Om menjadi perbincangan pengguna twitter di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Jika ada segerombolan bocah di pinggir jalan, menyalakan flash handphone, lalu diarahkan ke arah bus yang lewat itu berarti mereka meminta sopir menekan klakson yang berbunyi telolet. Kegembiraan dan keriuhan terjadi ketika sopir mengabulkan permintaan, om telolet om. Mereka pun terpuaskan.

Sesederhana itu untuk menggambarkan fenomena telolet yang sedang mendunia hari ini, Rabu (21/12). Tanda tagar om telolet om menjadi perbincangan pengguna twitter di dunia.

Bahkan perbincangan mengenai om telolet om juga menyita perhatian para artis luar negeri untuk turut berkomentar. Tak sedikit yang memposting unggahan para bocah yang memburu telolet, mulai yang serius hingga yang parodi.

Dj Snake malah mengunggah foto dirinya tengah berada di dalam bus dan membunyikan klakson. Meski tidak berbunyi telolet, Dj Snake mengunggah caption, "Om Telolet Om."

Kendati demikian, masih banyak yang tak mengerti apa itu Om Telolet Om. Sebagian yang sudah mengerti juga gagal memahami apa menariknya fenomena telolet.

Salah satu akun Twitter @infoseni kemudian menggarisbawahi, fenomena om telolet om adalah pengejawantahan bahwa bahagia itu senderhana.


Ada juga yang menanggapi dengan kritis, telolet merupakan hiburan buat rakyat sebagai akibat dari pemerintah gagal menyediakan hiburan untuk rakyat.

(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini