Sukses

Diklaim Punya Kekuatan Magis, Gelang dari Biksu Gegerkan Warga

Aksi biksu palsu memaksa orang yang melintas untuk memberikan mereka uang yang ditukar dengan gelang yang miliki kekuatan magis bikin geger.

Liputan6.com, Filipina - Libur panjang Natal dan tahun baru memang sudah di depan mata, apakah kamu telah merencanakan perjalanan untuk berlibur bersama teman dan keluarga?

Baguio City di Filipina menjadi salah satu kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Apalagi ketika musim liburan tiba, wisatawan mulai berdatangan dan hal tersebut dijadikan momen baik bagi para penjahat karena mereka memiliki kesempatan untuk mencuri barang berharga wisatawan.

Seorang netizen baru-baru ini mengunggah berbagai gambar di jejaring sosial Facebook. Dalam postingannya, ia memperlihatkan sekelompok biksu tengah memaksa orang yang melintas untuk memberikan mereka uang yang ditukar dengan gelang yang miliki kekuatan magis.

Dilansir Viral4real, Rabu (21/12/2016), beberapa korban mengatakan jika pria-pria itu menyamar sebagai biksu palsu. Mereka akan memaksa para korban untuk memberikan uang, tapi mereka akan marah jika hanya mendapatkan uang di bawah Rp 27 ribu.

dok: viral4real.com

Gelang merah berkekuatan magis itu ternyata hanya bernilai Rp 13 ribu, sedangkan para biksu membanderolnya seharga Rp 130 ribu.

Para biksu palsu akan melancarkan aksinya dan menargetkan para pelajar. Mereka biasanya akan beraksi di sepanjang Leonard Wood, Harrison road dan jalan utama lainnya di Filipina.

Pemerintah Baguio memperingatkan wisatawan dan penduduk lokal yang melihat aksi para biksu palsu untuk segera melaporkannya ke polisi setempat.

 

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini