Sukses

HoneybeaT: Band Disko Tekno Rasa Sakura

HoneybeaT tampil di acara Akustik Plus Liputan6.com dan berbagi cerita tentang grup musik mereka.

Liputan6.com, Jakarta HoneybeaT, menjadi grup musik yang memberi warna baru dikancah dunia musik Indonesia. Mengusung jenis musik Nu jazz dan menyelipkan beat-beat disko tekno, HoneybeaT menawarkan alunan musik yang mengiringi suara khas sang vokalis, Nita Akhsana.

Berangotakan sembilan orang, grup musik HoneybeaT yang terbentuk sejak 9 Oktober 2008 telah menyabet beragam prestasi. Sederet prestasi yang mereka pernah dapatkan diantaranya penghargaan Must Have Release of 2013 by MTV81 Japan dan Top 10 Album of 2013 by HihiWhoope Japan.

Sejak terbentuk, HoneybeaT telah mengemas tiga album. Salah satunya dirilis Tanukineiri Records, sebuah label musik terkemuka di Jepang. The Wake Up Call menjadi album perdana dari HoneybeaT. Disusul dengan Oyasha dan Winner's Identity yang dirilis tahun 2013 di Jepang.

Tampil di acara Akustik Plus Liputan6.com, HoneybeaT berbincang santai dengan Liputan6.com tentang mimpi mereka tampil di negeri sakura.

Berikut kutipan perbincangan Liputan6.com dengan personil HoneybeaT di SCTV Tower lantai 16 Rabu, (21/12/2016):

Apa filosofi dari band HoneybeaT?

Kita mau bikin musik yang terdengar manis tapi tidak terkesan mendayu-dayu tetap ada upbeat-nya itu sih filosofinya.

HoneybeaT tampil di acara Akustik Plus Liputan6.com dan berbagi cerita tentang grup musik mereka.

Apa genre dan influence kalian?

Agak susah kalau menyebutkan genre-nya karena yang menentukan biasanya fans-fans kita. Pada dasarnya kita mendengarkan musik jazz, pop, hingga disko tekno tapi yang harus lagu zaman dulu. Kita juga suka musik Jepang, jadi bisa dibilang musiknya general pop.

Apa lagu terbaru kalian saat ini?

Kita punya single terbaru judulnya T-shirt, lagu itu adalah dari album pertama kita tapi di arrange ulang. Ceritanya tentang kenangan, kita pernah dikasih kenang-kenangan T-shirt lalu kita teringat akan kenangan itu.

Apa rencana kedepan kalian dan harapannya?

Acara waktu dekat ini kita akan menggelar acara showcase. Kalau untuk harapannya kita sebisa mungkin berkarya sampai kapanpun, paling nggak kita bisa mewarnai musik Indonesia.

Yuk, intip lagu terbaru dari HoneybeaT dan kelanjutan wawancara di Forum Liputan6 dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Tukang Bakso Keliling Terima Bayaran Berbagai Jenis Mata Uang. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

Penulis:

Febri Seftian Ramadhan N

Universitas Bung Karno

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.