Sukses

Om Telolet Om Mendunia,Netizen Minta Jokowi 2112 Jadi Hari Libur

Warganet meminta Jokowi untuk mematenkan Om Telolet Om sebelum diklaim negara lain dan menjadikan 21/12 sebagai hari libur Nasional

Liputan6.com, Jakarta - Popularitas Om Telolet Om benar-benar telah mendunia. Di Twitter saja, hingga pukul 23.30 WIB tanggal 21 Desember 2016, frasa unik ini telah menggema 1,2 juta kali.

Om Telolet Om tidak hanya merasuki para musisi kelas dunia seperti DJ Snake, The Chainsmoker, Zedd, Martin Garrix. Tapi juga Real Madrid, Sehun EXO, dan lainnya.

Malahan, seorang Youtuber terkenal di New York serta personel 5 Seconds of Summer nekat mencoba meminta telolet pada mobil dan bus yang lewat di kediaman mereka, namun tidak mendapat respon seperti bus di Indonesia.

Melihat viralnya fenomena telolet ini, warganet ramai-ramai meminta Presiden Jokowi menjadikan tanggal 21/12 sebagai hari libur nasional. Malahan, ada pula yang meminta Jokowi mempertimbangkan telolet menjadikannya kearifan lokal sebelum diklaim oleh negara lain.

-

 

 

Tentu saja, ide tersebut didukung oleh warganet lainnya. Entah bercanda atau memang terkena euforia Om Telolet Om, warganet sepakat bila Jokowi menjadikan tgl 21/12 sebagai hari Telolet Nasional.

Bagaimana menurutmu?

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini